Selasa, 02 Juni 2020 | 03:22:33 WIB

Kodim 1508 Tobelo Bersama Polres,Pospom Dan Damkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal

Selasa, 31 Maret 2020 | 19:19 WIB
Kodim 1508 Tobelo Bersama Polres,Pospom Dan Damkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal

Foto Kodim 1508 Tobelo

LINDO TOBELO - Komando Distrik Militer (KODIM) 1508 / Tobelo melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di sejumlah ruas jalan di kota Tobelo. Penyemprotan tersebut melibatkan pihak Polres Halut dan instansi pemadam kebakaran. 

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kasatlantas Polres Halut AKP Safrudin, Pasi ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohammad Ali, Dansubdenpom XVI/I-I Tobelo Kapten Cpm Rahaji Satrio Putro, Kasipropam polres Halut AKP Nimrod Muman, Personil Polres Halut, Personil  Kodim 1508/Tbl, Personil SubdenpomXVI/I-I Tobelo, Personil Damkar Pemkab Halut dengan jumlah -+ 25 Orang. 

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di jalan dan area publik yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Halmahera Utara. 

"Ini merupakan tindaklanjut perintah Panglima TNI dan Kapolri agar seluruh jajaran TNI dan Polri di seluruh Indonesia untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah. Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19,". 

Menurut Pasiops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali mengatakan kegiatan ini menggunakan 3 unit armada mulai dari mobil water canon Ditsabhara Polres Halut dan 2 unit mobil pemadam kebakaran yang berisi cairan disinfektan mengelilingi jalan untuk dilakukan Penyemprotan di ruas jalan seperti jalan pemerintahan, gura, tugu hibualamo, hotel presiden, gura, wari, gorua, mede, kokotajaya, ruko, pertokoan selain itu personil lainnya mengunakan fasilitas lain yakni kenderaan Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Pospom dan dinas Damkar.

kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat melalui preventif secara masif dan serentak diseluruh wilayah untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.  Ungkapnya. Selasa- (31/03/20).

"Petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui pengeras suara agar mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan dan meniadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya. (Evn - 1508/faisal)

Berita Terkait