Selasa, 02 Juni 2020 | 03:11:23 WIB

Satgas Pamrahwan Yon Armed 9 Kostrad Mengamankan Pelaku Pengedar Miras Beserta Barang Buktinya

Selasa, 31 Maret 2020 | 19:41 WIB
Satgas Pamrahwan Yon Armed 9 Kostrad Mengamankan Pelaku Pengedar Miras Beserta Barang Buktinya

Foto Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad

Lindo Halut - Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad memerintahkan kepada Komandan Kompi SSK II Dum-Dum Lettu Arm Ramdhan Satrio, S.T.Han untuk membantu mengatasi peredaran miras yang ada di wilayah Halmahera Utara,selasa (31/03/2020)

Dari Hasil pendekatan antara Pos Koki 2 Dum Dum itu akhirnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pendistribusian Miras jenis cap tikus,pada Kendaraan yang akan melintas di depan pos yang berlokasi di Desa Dum-dum, Kecamatan Kao Teluk.

Berdasarkan dari info tersebut Anggota Satgas pun melaksanakan pemeriksaan muatan mobil yang melewati pos bersama-sama dengan Babinkamtibmas Polsek Malifut dan juga Jajaran Unit Intel 1508/Tobelo.

Pada pelaksanaan pengecekan kendaraan yang dicurigai ,sesuai dengan informasi yang didapatkan bahwa sebuah kendaraan truck Hino Dutro 130 dangan pengendara berinisial S (22) tahun,melaju dari Tobelo dengan tujuan Kota Ternate. 

Pada saar pemeriksaan dalam Bak Truk kendaraan tersebut ditemukan Miras jenis Cap Tikus berjumlah 12 Karung di perkirakan 520 Liter dan akan dibawa menuju Kota Ternante.Kata Danpos. 

Dansatgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. menuturkan “Dengan gelar pasukan yang berada di wilayah Maluku Utara ini diharapkan  dapat berdampak positif serta dapat menciptakan Stabilitas keamanan bagi masyarakat, salah satu nya kita dapat mencegah peredaran miras yang kerap menimbulkan perkelahian”. Katanya

Selanjutnya barang bukti yang ditemukan dan Pelaku diamankan dan di serahkan ke Polsek Malifut untuk proses lebih lanjut.jelasnya (faisal)

Berita Terkait