Selasa, 02 Juni 2020 | 03:25:55 WIB

Kadispotmar Pimpin Satgas Covid-19 Lantamal III Penyemprotan Disinfektan Di Muara Baru Dan Muara Angke  

Rabu, 1 April 2020 | 11:56 WIB
Kadispotmar Pimpin Satgas Covid-19 Lantamal III Penyemprotan Disinfektan Di Muara Baru Dan Muara Angke   

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Letkol Laut (P) Agus Djatmiko, memimpin Satuan Tugas Covid-19 Lantamal III yang bekerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam penyemprotan disinfektan, di wilayah Muara Baru dan Muara Angke, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang meresahkan masyarakat, di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (31/3/20).

Kadispotmar Lantamal III mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di daerah pesisir pantai, sebagai wujud nyata kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI AL (Angkatan Laut) yang peduli terhadap lingkungan, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona ini.

"Diharapkan masyarakat pesisir yang umumnya masyarakat nelayan agar tetap menjaga kebersihan, menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona ini," harap Letkol Laut (P) Agus Djatmiko.

Penyemprotan di wilayah Muara Baru, Muara Angke lanjutnya, dilakukan secara bersama-sama mulai jalan masuk ke pelabuhan perikanan Muara Baru kemudian berlanjut ke Jalan Pendaratan Udang Muara Angke yang dibantu oleh beberapa instansi pemerintah, TNI maupun dari Posek Penjaringan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran, Polsek Penjaringan, Tim Satgas Covid-19 Lantamal III, BNPB Jakarta Utara serta instansi terkait lainnya. (ARMAN R)

 

Berita Terkait