Selasa, 02 Juni 2020 | 01:33:28 WIB

Delapan Personel Dispenal Laksanakan Laporan Kenaikan Pangkat

Rabu, 1 April 2020 | 13:10 WIB
Delapan Personel Dispenal Laksanakan Laporan Kenaikan Pangkat

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO Sebanyak 8 personel Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) melaksanakan pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2020 kepada Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Mohamad Zaenal, S,E., M.M., M.Soc.Sc., di Gedung B4 Lantai 1, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/4/20).

Delapan personel tersebut, adalah Lettu Laut (KH) Didit Praditio, S.Kom., Lettu Laut (KH/W) Niken Putri Kusuma, S.IP., Lettu Laut (S/W) Herna Listiowati, Pelda SAA Suroto, Pelda PDK/W Mirliyana, Serka PDK Darwis Hafid Kurniawan, Serka Keu/W Erlinda Febriyanti dan Serka PDK/W Savitri Nur Vaida. 

 

Kegiatan pelaporan Kenkat periode 1 April 2020 kali ini sedikit berbeda, dibandingkan dengan kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, di mana posisi antar personel diberi jarak kurang lebih 1 meter sesuai dengan program pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, peserta yang hadir juga sangat terbatas, hanya dihadiri Sekdispenal, para Kasubdis serta para Kabag Dispenal.

 

Kadispenal usai memberikan ucapan selamat, mengatakan Kenkat bagi personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) merupakan bagian dari pembinaan karier prajurit melalui proses penilaian yang obyektif terhadap persyaratan administrasi, kompetensi dan prestasi personel.

 

“Kenkat ini merupakan suatu keberhasilan yang harus disyukuri karena ini adalah suatu kebanggaan dan dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian. Saya berharap keluarga besar Dispenal harus lebih bersemangat dan lebih memahami bahwa tuntutan serta tanggung jawab yang ada semakin besar, sehingga akan meningkatkan kinerja dan mengembangkan kemampuan diri untuk mendukung pelaksanaan berbagai tugas Dispenal di masa mendatang,” ujar Laksma TNI Mohamad Zaenal. (ARMAN R)

Berita Terkait