Rabu, 27 Mei 2020 | 10:13:00 WIB

Cegah COVID 19, Petugas Kesehatan Perbatasan Desa Tetewanh Adakan Pemeriksaan Rutin

Rabu, 1 April 2020 | 13:51 WIB
Cegah COVID 19, Petugas Kesehatan Perbatasan Desa Tetewanh Adakan Pemeriksaan Rutin

Petugas kesehatan dari puskesmas Dumdum melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap penumpang yang melintas di jalan Trans Halmahera, Rabu (01/04/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALUT, LINDO - Petugas medis yang dibantu oleh TNI/Polri pada Rabu (01/04/2020) pagi melakukan pemeriksaan rutin pada setiap penumpang yang melintas di Jalan Trans Halmahera untuk memasuki wilayah kabupaten Halmahera Utara dan wikayah Halmahera Barat.

Dalam pemeriksaan itu, petugas medis dari kabupaten Halmahera Utara harus memeriksa kondisi tubuh dan memberikan cairan pada setiap penumpang yang melintas di pertigahan desa Tetewang, kecamatan Kao Teluk, kabupaten Halmahera Utara.

Dalam kegiatan itu, petugas TNI/Polri bertugas untuk memberikan aba-aba pada setiap kendaraan agar penumpangnya segera diperiksa kondisi kesehatannya. Petugas medis yang bertugas selama 1x24 jam itu harus memeriksa kondisi kesehatan para penumpung apakah mereka terjangkit Virus Corona atau tidak.

Selama pemeriksaan berlangsung, dari kasus ini merebak, belum ada satupun petugas medis yang ada di pos kesehatan di desa Tetewang belum menemukan gejala COVID-19 yang terjangkit pada masyarakat, baik itu penumpang yang berpergian maupun penumpang yang tiba di dua wulayah itu.

Informasi yang di himpun dilokasi kegiatan, para medis tersebut harus melakukan aplos tugas sebanyak 3 sif dan jumlah petugas sebanyak 6 orang, dan masing-masing diketuai oleh satu orang ahli medis.

ALDY

Berita Terkait