Selasa, 02 Juni 2020 | 01:47:58 WIB

Giliran Monas Yang Disterilisasi Menggunakan Drone

Rabu, 1 April 2020 | 18:18 WIB
Giliran Monas Yang Disterilisasi Menggunakan Drone

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 04/Gambir, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Inf Sisriyanto Ade P bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat (Jakpus), PT Famindo Inovasi dan Polsek Gambir, melaksanakan sterilisasi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakpus, Rabu (1/4/20).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sterilisasi Fasilitas Umum (Fasum) dengan penyemprotan Disenfektan menggunakan pesawat tanpa awak atau Drone.

Danramil 04/Gambir menyampaikan, Monas adalah ikon kota Jakarta dan selalu ramai dengan pengunjung baik warga Jakarta sendiri atau turis lokal dan turis asing.

"Sterilisasi dari Virus Covid - 19 menjadi sangat penting untuk dilakukan sebab tempat ini akan ramai dikunjungi warga untuk berwisata dan berolahraga kelak setelah masa darurat Covid  - 19 selesai," jelas Mayor Inf Sisriyanto Ade.

Pihaknya tidak ingin Monas menjadi sarang penyebaran virus Covid  - 19 yang bisa membahayakan para pengunjung jadi sterilisasi ini, akan rutin dilaksanakan oleh kami Tiga Pilar Kecamatan Gambir bersama PMI Jakarta Pusat dan PT. Fimando Inovasi. (ARMAN R)

Berita Terkait