Selasa, 02 Juni 2020 | 01:17:14 WIB

Pemerintah Desa Gosoma Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Menyiapkan Tempat Karantina Covid-19

Rabu, 1 April 2020 | 21:00 WIB
Pemerintah Desa Gosoma Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Menyiapkan Tempat Karantina Covid-19

Foto Jefri Lindo Halut

Lindo Halut - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Desa Gosoma pun lakukan penyemprotan cairan Desinfektan diseluruh rumah rumah penduduk,tempat  ibadah dan sekolah serta toko,warung diseluruh dusun dari dusun I sampai dusun 5 yang ada di desa gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara,Rabu (01/04/2020).

Kegiatan ini di lakukan atas kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Desa, BPD serta Perangkat Desa, hal tersebut guna menindak lanjuti instruksi Pemerintah, maka sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid-19 Dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa, sehingga dengan dasar ini Pemerintah Desa Gosoma pun laksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan untuk pencegahan covid-19," dengan menggunakan dana des (DD). 

Berlangsungnya penyemprotan cairan tersebut,oleh seluruh perangkat desa,Bhabinsa,serta di bantu oleh anggota Koramil 1508/01 Tobelo.

Kepala Desa Agus Triyanto katakan, kegiatan penyemprotan cairan Diainfektan ini kami lakukan, guna pencegahan Covid-19 demi masyarakat kami, dan ini sesuai dengan anjuran Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten halut," ungkapnya.

Lanjut kades Selain penyemprotan" kami dari Pemerintah Desa juga siapkan Fasilitasi bagi siapa saja yang harus di karantina, karena kami telah siapkan fasilitas perumahan dinas Beacukai yang beralamat di desa Gosoma,tapi dari persiapan makan itu kami kembalikan tanggung jawab ke keluarga, " kami hanya siap perumahan untuk tempat karantina saja," jelas Kades.

Harapan kades untuk seluruh kepala dusun dan RT, agar dapat kerja sama dengan baik dalam kegiatan pencegahan ini,dan harus serius dalam pengawasan bagi masyatakat kita, terutama bagi warga yang masuk dari daerah luar kota, agar secepatnya kepala Dusun dan RT mengambil tindakan, mengambil data identitas dan arakan mereka ke posko Gugus Satgas Covid-19 Pemda Halut untuk melaporkan diri, ini semua dilakukan demi keselamatan kita bersama ,lebih kusus bagi warga desa gosoma, serta harapan kami dukungan kerja serta doa dari masyarakat agar secepatnya virus ini teratasi," tutur Kades. ( jef ) 

Berita Terkait