Rabu, 08 Juli 2020 | 13:27:45 WIB

Himbaukan Bahaya Covid-19 ke Masyarakat Maba oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad

Sabtu, 11 April 2020 | 23:47 WIB
Himbaukan Bahaya Covid-19 ke Masyarakat Maba oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad

Upaya pencegahan dan himbauan kepada masyarakat dilaksanakan oleh Pos 5 Maba kepada Masyarakat diwilayah Kec. Kota Maba, Kab. Haltim.
(11-04-2020)

Kasus Covid-19 setiap hari semakin bertambah, virus ini menyerang sistem pernafasan selain itu Virus ini mengakibatkan penderitanya mengalami sesak nafas, pneumonia akut hingga kematian, Oleh sebab itu, Satgas Yonarmed 9 bersama pegawai Puskesmas dan pihak kepolisian melakukan himbauan kepada masyarakat khususnya yg berada di wilayah kecamatan Kota Maba Kab Haltim.

Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona, Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si. memerintahkan Danpos 5 Maba SSK III Letda Czi Fauzi Yuda Ardiansah, S.Tr (Han) melakukan kegiatan penyampaian pengumuman dan himbauan akan bahaya dan pencegahan terhadap Virus Corona ke masyarakat Maba meliputi desa Soagimalaha, Sangaji, Tewil dan Wailukum bersama dengan Pihak kepolisian dan pegawai Puskesmas.

"Saya merasa senang melihat Anggota Satgas Yonarmed 9 bersinergi dengan Pihak polisi dan pegawai Puskesmas utk membantu pemerintah daerah dalam menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19" ujar Dansatgas.

Tampak terlihat pemberian himbauan tersebut di fokuskan di wilayah kecamatan yang ada di Kec Kota Maba dengan menggunakan alat pengeras suara dan roda 4.

Dalam kesempatan itu Danpos 5 Maba melakukan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama waspada akan bahaya Covid-19 dan mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu meminta agar membentuk dukungan dari masyarakat mendukung program pemerintah untuk tinggal dirumah.

Isi himbauan yg disampaikan yaitu tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri selain itu masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak perlu panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Apabila terpaksa melakukan kegiatan berkelompok harus tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Ibu Bidan Puskesmas Kota Maba a.n Ibu Helmi Amd.Keb, mengatakan sangat berterimakasih kepada Satgas Yonarmed 9 Kostrad sehingga dengan diberikan Himbauan kepada masyarakat, masyarakat kota Maba akan terjaga dari penyebaran virus Covid-19.

“Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat utk mulai hari ini gunakan masker. Masker untuk semua, Menggunakan Masker kain pun diperbolehkan, saling mengingatkan untuk menggunakan masker,” ujar Ibu Helmi.
 

Red/SULTAN

Berita Terkait