Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:40:15 WIB

Tim Gabungan COVID-19 Bersama Babinsa Adakan Penyemprotan Cairan Disenfektan

Minggu, 12 April 2020 | 21:53 WIB
Tim Gabungan COVID-19 Bersama Babinsa Adakan Penyemprotan Cairan Disenfektan

(FOTO: EMPY/LINDO)

TALIABU, LINDO - Tim Gabungan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19), bersama Babinsa dan Tagana Kecamatan Taliabu Selatan, kabupaten Pulau Taliabu, provinsi Maluku Utara, pada Minggu (12/04/2020) pagi melakukan penyemprotan cairan disenfektan di rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran Virus Corona pada masyarakat.

Dalam kegiatan itu, kepala desa setempat bersama seluruh tim medis dari puskesmas Pencado kecamatan Taliabu Selatan juga ikut dalam kegiatan penyemprotan disenfektan yang di mulai pada Sabtu (11/04/2020) kemarin hingga Minggu (12/04/2020), dan kegiatan itu dimulai sekitar pukul 08.00 Wit, hingga pukul 12.00 Wit.

Camat Taliabu Selatan John Bugis saat dihubungi media ini membenarkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan untuk mencegah penyebaran Virus Corona pada masyarakat.

“Memang ada kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan. Yang jelas mereka ingin mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di daerah kami," kata Camat.

Dia mengungkapkan bahwa tim gabungan ingin melakukan penyemprotan cairan disenfektan  pada setiap lingkungan warga di Desa Maluli.

"Penyemprotan desinfektan itu sesuai dengan surat edaran pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka pencegahan wabah Virus Corona yang menjadi keresahan seluruh dunia, terkhusus di Pulau Taliabo," ungkap Jhon Bugis.

Selain peyemprotan disenfektan pihaknya juga menyampaikan pemberitahuan kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga pola hidup keseharian yang lebih baik sehingga bisa mencegah wabah COVID-19.

Agenda penyemprotan cairan desinfektan ini dijadwalkan akan dilakukan selama seminggu dua kali.

Dalam kesempatan itu, Jhon Bugis berharap agar seluruh masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah pusat maupun daerah terutama meniadakan aktifitas secara berkelompok-kelompok yang ingin berkumpul diluar rumah.

“Kalau kalian ikut himbauan pemerintah dan mau di karantina dirumah maka kalian bisa menghambat sekaligus memutuskan mata rantai pandemi penularan COVID-19," paparnya.

EMPI

Berita Terkait