Kamis, 02 Juli 2020 | 15:35:19 WIB

Perempuan Tani HKTI Bantu Ribuan Masker Untuk Tenaga Medis di wilayah Jakarta

Rabu, 22 April 2020 | 18:36 WIB
Perempuan Tani HKTI Bantu Ribuan Masker Untuk Tenaga Medis di wilayah Jakarta

(Humas HKTI. Jakarta, 22 April 2020).  Bantuan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi tim medis di Jakarta terus mengalir, mulai dari masyarakat, kelompok sosial hingga perusahaan. Kali ini bantuan tersebut disalurkan oleh Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta.

 

Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2020, Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta memberikan donasi berupa alat kesehatan untuk beberapa Puskesmas yang berada di Jakarta dan sekitarnya, bantuan yang diserahkan berupa masker medis, alat pelindung diri, minuman asupan gizi,  dan cairan untuk cuci tangan, Senin (21/4/2020).

 

Rina Fitri selaku Ketua Perempuan Tani HKTI Jakarta mengatakan bahwa kepedulian para Pengurus Harian Perempuan Tani HKTI Jakarta ini muncul, setelah melihat perjuangan para tenaga medis terutama para tenaga medis wanita sebagai garda terdepan. Bantuan tersebut diserahkan di tiga tempat, yakni Puskesmas Pamulang, RSUD Pasar Minggu, dan Puskesmas Cipayung.

 

Bantuan untuk Puskesmas Pamulang meliputi masker medis 1000 buah, rapid test 20 pcs, hand sanitizer 10 botol, desinfektan konsentrat 1 botol, baju hazmat 5 biji, energen 10 karton. Sedangkan untuk RSUD Pasar Minggu berupa masker medis 1000 buah, face shield 5 botol, rapid test 20 pcs, hand sanitizer 10 botol, desinfektan konsentrat 1 botol, baju hazmat 5 biji, energen 10 karton. Sementara itu, untuk Puskesmas Cipayung terdiri dari masker medis 1000 buah, face shield 5 botol, rapid test 20 pcs, hand sanitizer 10 botol, desinfektan konsentrat 1 botol, baju hazmat 5 biji, energen 10 karton.

 

Para Pengurus Harian Perempuan Tani HKTI Jakarta juga terus mendorong semua pihak, agar kiranya ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. “Saya berharap jumlah penderita Covid-19, ke depan terus menurun setiap hari. Tindakan pencegahan kita lakukan bersama antara tim gugus tugas dan masyarakat yang mengarah pada perbaikan Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya,” kata Rina Fitri.

Berita Terkait