Rabu, 20 Januari 2021 | 19:06:32 WIB

SMK KAL -1 Menyerahkan Sembako Dan Sumbangan Kepada Pondok Pesantren Muhammadiyah

Kamis, 23 April 2020 | 09:52 WIB
SMK KAL -1 Menyerahkan Sembako Dan Sumbangan Kepada Pondok Pesantren Muhammadiyah

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Untuk meringankan beban kebutuhan harian Panti Asuhan Muhammadiyah “KH Achmad Dahlan” yang berdomisili di jalan Tambak Asri 202 Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kepala Sekolah Menengah Kejuruan  Khusus Angkatan Laut  (SMK KAL-1)  Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si didampingi Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 Ria Banowati, ST beserta beberapa guru pendamping, pada Rabu (22/4/20) melaksanakan silaturahmi sekaligus menyerahkan sumbangan sejumlah dana serta sembako.

Sumbangan dana tersebut di peruntukkan kepada seluruh santriawan/santriawati yang berada di pondok tersebut serta sembako untuk kebutuhan harian.  Sumbangan tersebut merupakan infak dari guru dan staf SMK KAL 1 yang secara spontan terkumpul sehari sebelum pelaksanaan siaturahmi.

Kehadiran rombongan SMK KAL-1 Kodiklatal yang bernaung dibawah Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah dan diterima secara  oleh Ketua Pondok Pesantern Muhammadiyah “KH Achmad Dahlan”  Ustadz Slamet Supriyadi didampingi pengasuhnya Ustadz Iman Mutaqin  serta sejumlah santriawan. Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMK KAL-1 secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sejumlah dana yang di terima oleh Ketua Pondok  Pesantren serta perwakilan santri. 

Disamping bersilaturahmi, rombongan  SMK KAL1 juga membawa misi dalam rangka kesuksesan PPDB tahun pelajaran 2020/2021 mendatang, kepada keluarga besar Pondok Pesantren Muhammadiyah diharapkan doanya agar SMK KAL-1 akan dapat  memenuhi target PPDB, mendapatkan siswa baru yang terbaik dan amanah.

Ketua pondok dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Kepala Sekolah SMK KAL-1 dan jajarannya dimana di tengah kondisi Pandemi Covid 19 yang masih menyelimuti warga kota Surabaya, SMK KAL-1 masih sempat memperhatikan pesantren yang kondisinya sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Pondok pesatren yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini, memiliki 28  santriawan dan 32 satriawati.  Bahkan menurut pengasuh pondok, mereka telah berhasil meluluskan 5 santrinya dari perguruan tinggi.  Pada 2019 lalu, salah satu santrinya telah mengharumkan bangsa dan negara lewat KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ), atas nama Muh  Izzuddin Al Qosam Y yang berhasil menyabet medali emas di kejuaraan  KMNR yang digelar di Singapura. Juga tidak ketinggalan salah satu santrinya berhasil menjadi juara II pencak silat Tapak Suci yang di gelar di Surabaya 2019 lalu.

Kepala SMK KAL-1 juga memberikan semangat kepada satri di pondok   untuk tetap semangat dalam belajar sehingga kelak  ditahun 2045 di harapkan para santri dari pondok ini dengan dasar Alquran dan sunah nabi akan dapat menjadi pemimpin yang amanah. (ARMAN R).

Berita Terkait