Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:32:42 WIB

Cecilia Icha Bangga Jadi Model Iklan Layanan Masyarakat Covid-19

Sabtu, 25 April 2020 | 00:06 WIB
Cecilia Icha Bangga Jadi Model Iklan Layanan Masyarakat Covid-19

Artis Cecillia Icha. (FOTO: ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Cecillia Icha seorang karyawan swasta yang mempunyai bakat akting dari masa kuliahnya ini, senang dan bangga bisa menjadi model iklan layanan masyarakat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Cecillia dengan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah, berduet sebagai Duta Kesehatan, menjadi model iklan layanan masyarakat Kemenkes mengenai Virus Corona (Covid-19). "Saya senang sekali bisa berduet dengan mbak Ikke Nurjanah dalam iklan layanan masyarakat dari Kemenkes ini," tutur Cecilia kepada Lindo via telpon, Jumat (24/4/2020).

Dalam syuting iklan Layanan masyarakat ini, Cecilia dan Ikke Nurjanah mensosialisasikan mengenai Covid-19, pentingnya bagaimana agar Covid 19 ini tidak menyebar ke masyarakat luas, karena penularan Virus Corona ini bukan dari Corona (Covid-19) itu sendiri, tapi dari manusia yang membawa Covid-19 ke orang lain. 

"Perannya saya dalam iklan tersebut sebagai Susi yang kesehariannya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sebenarnya ingin tahu sekali mengenai Virus Corona ini.  Lalu bertemulah saya dengan mbak Ikke yang perannya dari Kemenkes, yang menjelaskan mengenai bahaya Covid -19 dan bagaimana cara untuk pencegahan Covid-19," ungkap Cecilia. 

Menurutnya, pesan moral dalam iklan layanan masyarakat ini, adalah masyarakat untuk menjaga kebersihan, meningkatkan imun atau ketahanan tubuh, dengan makan dan minum yang bergizi

"Covid 19 ini bukan penyakit bawaan tapi ditularkan lewat manusia. Jadi Pemerintah melarang masyarakat mudik, karena dikhawatirkan gara - gara yang mudik tidak sadar terkena Covid-19, sampai di kampung menularkan ke orang yang kita sayangi di kampung. Lebih baik tidak mudik dari pada keluarga di kampung kena Covid 19 tertular sama yang mudik," jelas Cecilia. 

Ia menambahkan, pentingnya masyarakat selalu menggunakan masker, terlebih saat keluar rumah. Masyarakat juga agar melakukan Sosial Distancing yaitu jaga jarak minimal 1 meter dalam komunikasi dan selalu cuci tangan pakai sabun setelah aktivitas yang berhubungan dengan orang, seperti transaksi menggunakan uang dan lainnya.

Cecillia Icha adalah seorang sekretaris perusahaan swasta yang memanfaatkan Work From Home (WFH) dengan syuting iklan layanan masyarakat. "Saya ikut syuting ini hanya mengisi kekosongan waktu WFH saja dan kadang jenuh di rumah," ungkap Cecilia.

Ia menceritakan, waktu kuliah dirinya pernah bermain film layar lebar bersama Aktor kawakan Vino G Sebastian, dalam film "The Police Movie”. Cecilia berperan sebagai Bella (peran pembantu utama) dalam film tersebut yang diproduksi PT. Kusuma  Production. "Namun, pas nikah saya berhenti syuting karena dilarang suami untuk main film/sinetron. Jadi setelah itu saya bekerja sebagai sekretaris sampai sekarang," ujar Cecilia.

Ia juga pernah pamera acara Reality Show 450 episode di salah satu TV swasta. Selain itu, semasa kuliah, Cecilia aktif jadi model Cover majalah Kawanku, Gadis, Liberty, dan majalah remaja lainnya.

ARMAN R

Berita Terkait