Rabu, 08 Juli 2020 | 15:05:59 WIB

Akibat Covid-19, Sekprov Minta Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran

Selasa, 5 Mei 2020 | 15:52 WIB
Akibat Covid-19, Sekprov Minta Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran

Ilustrasi - Bantuan langsung tunai. (Foto: Kemendes Ri/Lindo)

SOFIFI, LINDO - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara (Malut) Samsuddin A Kadir, menegaskan penyaluran bantuan dana maupun sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 harus tepat sasaran.

Menurut Samsudin, yang sudah dirancang beberapa bantuan dari pemerintah pusat baik yang melekat disosial, yang berjenis bantuan lanhsung tunak BLT untuk 40 ribu kk, diluar PKH dan adapun Dana Desa (DD).

"Jika hal ini bisa dilaksanakan maka dapat dikatakan hampir separuh dari seluruh penduduk masyarakat Maluku Utara (Malut) menjadi penerima bantuan yang tepat sasaran," Kata Samsuddin, pada, Selasa (5/05/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekprov juga meminta kepada pihak penyalur agar benar-benar menyalurkan bantuan itu sesuai aturan. Dengan itu, OPD Se-kabupaten kota diminta jeli melihat kriteria penerima bantuan.

Samsuddin mengaku kini telah menjalani penyaluran bantuan untuk program keluarga harapan, dengan jenis bantuan pangan non tunai. Sementara BLT dalam proses.

"Kalau hal itu sudah bisa dijalankan, maka kewajibannya bantuan itu harus tepat sasaran pembagiannya. Artinya, orang-orang yang terdampak ini yang harus mendapat interfensi dari pemerintah," pintanya.

IST/ALDY

Berita Terkait