Jumat, 25 September 2020 | 05:20:40 WIB

Bupati Halmahera Barat Pantau Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Matui

Jum'at, 8 Mei 2020 | 00:39 WIB
Bupati Halmahera Barat Pantau Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Matui

Aktifitas bongkar muat di pelabuhan Muti, Kecamatan Halbar, Malut. (Foto: IST/LINDO)

HALBAT, LINDO - Bupati Halmahera Barat Danny Missy memantau aktifitas bongkar muat kapal tol laut, KM. Logistik Nusantara 3, di Pelabuhan Matui Kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Kamis (07/05/2020).

Kepada awak media, Danny Missy menyampaikan bahwa, sesuai manifes, barang yang tiba di Jailolo hari ini sebanyak 8 kontainer yang isinya 175 ton.

175 ton barang asal Surabaya itu, terdiri dari Gula Pasir 64,5 ton, Beras 43 ton dan Semen 67,5 ton, sehingga total barang yang diangkut menggunakan kapal tol laut itu sebanyak 175 ton.

”Jadi pengiriman barang dari Surabaya kali ini lebih banyak sembako,” kata Bupati.

Danny Missy menjelaskan, dengan adanya pengiriman sembako dari Surabaya, maka sudah dipastikan stok sembako di Halmahera Barat cukup hingga menjelang lebaran Idul Fitri nanti.

“Saya minta Disperindag terus melakukan pemantauan terhadap stok sembako dan memastikan tidak ada kenaikan harga secara sepihak jelang Idul Fitri dan mengahadapi penyebaran Covid-19 di Halmahera Barat,” katanya

Ketua HKTI Maluku Utara ini mengaku, hadirnya kapal Tol Laut di Halmahera Barat, sangat membantu perputaran eknomi di daerah itu. Ini bisa dibuktikan dengan adanya proses pengiraman barang ke Surabaya.

Misalnya pemuatan kali ini ada sekitar 21 kontainer dengan jumlah barang yang akan di kirim adalah 15 kontainer kopra, 1 kontainer arang tempurung, 2 kontainer balok batang kelapa, 3 Kontainer cumi-cumi dan ikan layang.

”Jika proses pengiriman ke Surabaya lancar, maka sudah dipastikan perputaran eknomi juga lancar, jadi saya berharap pengusaha di Halmahera Barat terus memanfaatkan kapal tol laut, sehingga ada penambahan kontainer yang disiapkan PT. Pelni. Saya juga ingatkan kepada para buruh, agar selalu hati-hati dalam bekerja, terutama menjaga kesehatan di tengah menyebarnya Covid-19 di Halmahera Barat,” pungkasnya. 

TI/Ad

Berita Terkait