Kamis, 16 Juli 2020 | 23:18:32 WIB

Pangkogabwilhan 1 Mengecek Kesiapan Sarpras Untuk Kedatangan WNI Ke Tanah Air

Jum'at, 15 Mei 2020 | 11:50 WIB
Pangkogabwilhan 1 Mengecek Kesiapan Sarpras Untuk Kedatangan WNI Ke Tanah Air

foto Pangkogabwihan Mengecek Kesiapa Sarpras Di Tower 8 Wisma Atlit Kemayoran Jakarta 14 Mei 2020 Oleh:Myr Agus Puspen

JAKATRA LINDO - Pangkogabwilhan I (Panglima Komando Gabungan Wilayah  Pertahanan - I) Laksama Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengecek kesiapan sarana dan prasarana untuk kedatangan ABK berwarga negara indonesia yang akan kembali. kamis 14/05/2020.

Proses pelaksanaan sudah  di mulai dari tahapan awal kedatangan para anak buah kapal berwarga negara indonesia tersebut adalah Royal Cruise Line (RCL)  Barbarosa berjumlah 240 orang. 

Setibanya di tanah air 240 orang WNI tersebut, akan mejalani protap dari mulai oengecekan suhu tubuh hingga pelaksanaan tes swap, dan di harapkan agar mereka sabar menunggu hingga hasil Tes nya keluar supaya kita bisa mengetahui hasilnya apakah Positif atau Negatif.

Setelah menjalani tes swab selanjutnya mereka  akan diobservasi dan ditampung sementara di tower 8 wisma atlit kemayoran jakarta, ungkap Laksamana Madya Yudo Margono.

Kita sesuaikan dengan Pelaksana di lapangan yang  akan dilakukan oleh jajaran Kogabwilhan - I yaitu  Kogasgabpad  pada rumah sakit darurat wisma atlit , yang terdiri dari kodam jaya serta unsur emerintah lainnya.

Dalam peninjauan kesiapan tempat tersebut yang berada  di tower 8 oleh Pangkogabwilhan - I  dan sekaligus memberikan arahan serta penekanan terkait kesiapan dan  ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan .

Kita telah mempersiapkan Fasilitas bagi mereka yang akan di karantina dan selama di penampungan/karantina semoga mereka merasa nyaman dan aman hingga menunggu hasil swab nya.kata Pangkogabwilham 

"Lanjutnya Bahwa persedian tempat bagi mereka yang akan di karantina sudah sesuai dengan standar protokol"

Saya  menganjurkan agar  di tempat karantina ada pembatasan person serta selalu jaga jarak dalam beraktifitas.pintanya

Hari ini kamis 14 mei pukul 14,30 wib, 240 ABK sudah  Tiba  di bandara Soeta dan akan menuju langsung ke lokasi karantina di tower 8 wisma atlit.Jelasnya

(Agus Puspen)

Berita Terkait