Kamis, 09 Juli 2020 | 17:50:21 WIB

Danlantamal Cek Kesiapsiagaan Prajurit Jaga Mako Lantamal XII Pontianak

Selasa, 26 Mei 2020 | 15:52 WIB
Danlantamal Cek Kesiapsiagaan Prajurit Jaga Mako Lantamal XII Pontianak

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Lantamal) XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) cek Kesiapsiagaan terhadap Prajurit yang melaksanakan jaga Markas Komando Mako Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (26/5/20).

Dalam Sidaknya, Komandan Lantamal (Danlantamal) XII memeriksa kelengkapan perorangan prajurit jaga, kondisi kesehatan serta kesigapan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Divisi Jaga, baik sebagai Perwira Jaga, Bintara Jaga, maupun Pengawal Jaga serta Caraka.

Danlantamal XII mengingatkan kepada Prajurit Jaga, untuk tidak terlena, setelah melaksanakan Libur Hari Raya Idul Fitri. "Semangat dan sikap sebagai seorang prajurit untuk tidak kendor, apalagi mulai saat ini waktu untuk melaksanakan Apel Pagi, sudah kembali normal yaitu Pukul 07.00 Wib, berbeda dengan saat melaksanakan puasa, pimpinan memberikan toleransi untuk masuk kerja pada pukul 08.00 Wib," kata Laksma TNI Agus Hariadi.

Selesai melaksanakan Sidak, Danlantamal melaksanakan cek suhu tubuh dengan Thermogun, dan cuci tangan dengan cairan Hand Sanitiser, yang merupakan peraturan sebelum masuk lingkungan Mako Lantamal XII, guna memutus mata rantai penularan Covid-19. (ARMAN R)

Berita Terkait