Kamis, 09 Juli 2020 | 18:48:13 WIB

Duka Mendalam Bagi Kodim 0501/JP BS Yang Telah Kehilangan Anggota Berdedikasi Tinggi

Selasa, 26 Mei 2020 | 21:12 WIB
Duka Mendalam Bagi Kodim 0501/JP BS Yang Telah Kehilangan Anggota Berdedikasi Tinggi

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Duka mendalam bagi keluarga besar Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, karena telah kehilangan seorang anggota yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tugasnya, Serda Muh Zainuri. 

Almarhum adalah Babinsa Koramil 05/Tanah Abang yang bertugas di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang. Tepat dihari meninggalnya Senin 25 Mei 2020, Almarhum masih berdinas untuk mengatur PSBB pengunjung makam Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Semasa hidupnya, Serda Muh Zainuri merupakan tulang punggung keluarga, kepergiannya yang begitu mendadak menimbulkan luka yang mendalam juga untuk keluarga.

Pasipers Kodim 0501/JP BS Mayor Inf Toto Sugiyarto menyampaikan, pemakaman Almarhum berlangsung hidmat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari (Kober) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/5/20).

"Kami tidak menyelenggarakan upacara pemakaman militer mengingat masih dalam suasana Pandemi, namun perwakilan kami dari Kodim 0501/JP BS mengawal serta membantu semua prosesi dari kediaman, waktu disholatkan hingga pada waktu Pemakaman," jelas Mayor Inf Toto Sugiyarto.  

Ws. Kasdim Letkol Inf Kadek Abriawan mewakili Dandim 0501/JP BS, menyerahkan tali asih dan menyampaikan, Almarhum adalah anggota yang memiliki andil dalam keberhasilan pelaksanaan tugas Kodim 0501/JP BS.

"Betapa kami sangat kehilangan Pak Zainuri Bu, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Tuhan YME dan kami berharap Ibu dan keluarga ikhlas dan tabah atas kehendak Nya," ucap Letkol Inf Kadek Abriawan.

Suasana haru mengiringi prosesi pemakaman, mengingat rekan dan keluarga masih tidak percaya atas kepergian Almarhum yang begitu mendadak. Selamat jalan kawan, semoga damai dan syurga menunggumu. (ARMAN R)

Berita Terkait