Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:52:55 WIB

Wadan Pimpin Sertijab Kadiskum Lantamal X Jayapura

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:14 WIB
Wadan Pimpin Sertijab Kadiskum Lantamal X Jayapura

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal X, dari Letkol Laut (KH) Eddy Mulyawan, S.H., kepada Letkol Laut (KH) Muhammad Junaidi, S.M., M.H, di Aula Samudera Loka, Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Rabu (27/5/20).

Sertijab ini merujuk pada keputusan Kasal Nomor Kep/812/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang ditanda tangani oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Letkol Laut (KH) Muhammad Junaidi diambil sumpah jabatannya menurut keyakinan agama Islam oleh Wadan Lantamal X, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan fakta integritas dan naskah Sertijab oleh pimpinan acara.

Sebelum menempati jabatan sebagai Kadiskum Lantamal X, Letkol Laut (KH) Muhammad Junaidi sebelumnya berdinas di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jakarta sebagai Kasubdis Dargakkum Diskum Kolinlamil.

Sementara itu Letkol Laut (KH) Eddy Mulyana, S.H., akan pindah ke kesatuan korps baret ungu, tepatnya di Pasukan Marinir I atau disingkat dengan Pasmar I yang berkedudukan di Cilincing, Jakarta Utara sebagai Pabankum Spers Pasmar I.

Acara serah terima jabatan ini diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal X Jayapura. (ARMAN R)

Berita Terkait