Senin, 13 Juli 2020 | 17:30:41 WIB

New Normal, Kodim 0504/JS Tempatkan Pasukan Di Tempat Keramaian Wilayah Jaksel

Kamis, 28 Mei 2020 | 16:27 WIB
New Normal, Kodim 0504/JS Tempatkan Pasukan Di Tempat Keramaian Wilayah Jaksel

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kebijakan New Normal dengan menekankan standar Protokol kesehatan Covod-19, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) tempatkan pasukan di titik-titik keramaian, di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), guna menghimbau warga masyarakat mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

"Kebijakan New Normal, TNI - Polri menjadi garda terdepan menegakan protokol kesehatan Covid-19. Pasukan yang ditempatkan di titik-titik keramaian, wajib mengingatkan, memberikan himbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dan selalu menjaga jarak fisik 1 - 2 meter," kata Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, di Makodim 0504/JS, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis, (28/5/20).

Bagi pengelola tempat keramaian lanjutnya, diwajibkan menyiapkan tempat cuci tangan/hand Sanitizer dan petugas pemeriksa suhu tubuh serta membatasi pengunjung agar tidak terjadi kerumunan.

"Untuk mendukung kebijakan New Normal berjalan sesuai dengan rencana, perlu kesadaran dari masyarakat.  Untuk itu saya mengajak kepada warga masyarakat, mari kita tumbukan disiplin dari masing-masing pribadi dan saling mengingatkan satu samalain agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19," himbau Kolonel Arh Tony Aris Setyawan.

Sikap disiplin masyarakat menurutnya, dengan masyarakat mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan selalu cuci tangan

"Saya juga berpesan kepada para prajurit yang ditempatkan di titik-titik keramaian,  jaga nama baik Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertugas sesuaikan dengan prosedur yang berlaku dan jaga nama baik satuan," ujar Dandim 0504/JS.

Pasukan TNI - Polri nantinya akan di tempatkan di pusat-pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, serta titik-titik keramaian lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait