Kamis, 09 Juli 2020 | 17:10:29 WIB

Prajurit Yonmarharlan VII Kupang Sulap Tanah Kering Dan Berbatu Jadi Lahan Produktif

Kamis, 28 Mei 2020 | 19:43 WIB
Prajurit Yonmarharlan VII Kupang Sulap Tanah Kering Dan Berbatu Jadi Lahan Produktif

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam masa pandemi Covid 19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  VII Kupang, melaksanakan program ketahanan pangan di Lahan Mako Yonmarhanlan VII Kupang komplek TNI AL Osmok, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, (13/3/20).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak bulan Maret 2020 ini, telah menunjukkan hasil yang cukup baik, yaitu beberapa tanaman sayuran, seperti Sawi, Terong dan Gambas, dapat tumbuh dengan baik dan telah siap petik. 

Lettu Mar Sujono yang selaku penanggungjawab Program Ketahanan Pangan Yonmarhanlan VII menyampaikan, dengan kondisi tanah di wilayah Kupang yang kering dan berbatu, setelah diolah oleh prajurit petarung Yonmarhanlan VII, lahan tidur tersebut menjadi lahan produktif.

"Dengan panen perdana ini, membuktikan bahwa upaya prajurit dalam mengolah lahan telah membuahkan hasil, hal ini dapat menambah semangat prajurit untuk terus melanjutkan program ketahanan pangan pada masa pandemi Covid 19 ini," ujar Lettu Mar Sujono. (ARMAN R)

Berita Terkait