Sabtu, 04 Juli 2020 | 11:34:27 WIB

Penyaluran Dana BLT Tahap I Desa Pastabulu Sudah Sesuai Kreteria

Jum'at, 29 Mei 2020 | 22:07 WIB
Penyaluran Dana BLT Tahap I Desa Pastabulu Sudah Sesuai Kreteria

Foto Penyaluran Dana BLT Pada Masyarakat Desa Pastabulu Kec Mangoli Utara Kab Sula Oleh PJS Ibu Jeni Bolang.Foto Rudi Umaternate,Pada Jumat 29 Mei 2020

SULA LINDO -  Desa Pastabulu adalah desa pertama di Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula yang  menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD). Jumat 29/05/2020.

Adapun keterlambatan penyaluran yang terjadi disebabkan karena proses penyandingan data nama-nama penerima bantuan dari setiap jenis bantuan baik dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.kata Kades Pastabulu.

penyaluran BLT-DD berlangsung di Kantor Desa Pastabulu dan penyerahan di lakukan secara simbolis kepada enam orang penerima yang dihadirkan serta diserahkan langsung bersama-sama oleh Pejabat Desa (PJ) Pastabulu "Ibu. Jeni Bolang" , Sekcam Mangoli Utara "Bapak. Zainudin Buamona", Kapolsek Mangoli Barat Utara "Iptu. Safruddin Bella. SH," dan Bapak. Kap. Inf. Awat Manjeng Danramil 1510-01 Dofa.

Pejabat (PJ) desa pastabulu, jeni bolang saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, untuk kecamatan mangoli utara, desa pastabulu yang sudah terdata dan sesuai dengan kriteria berjumlah 90 KK dari 252 KK.ungkap kades.

"Anggaran BLT-DD tahap 1 Desa Pastabulu berjumlah 243.000.000, dan alhamdulilah hari ini kami salurkan dengan mengikuti protokol kesehatan," katanya

"Harapan saya uang BLT-DD yang diterima masyarakat penerima BLT-DD sebanyak 90 KK dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari," tutup PJ kades pastabulu.  (Rudi Uter)

Berita Terkait