Minggu, 12 Juli 2020 | 15:41:06 WIB

Danlantamal XII Pontianak Hadiri Rakor Persiapan Penerapan New Normal Dan Evaluasi Penanganan Covid 19

Sabtu, 30 Mei 2020 | 07:34 WIB
Danlantamal XII Pontianak Hadiri Rakor  Persiapan Penerapan New Normal Dan Evaluasi Penanganan Covid 19

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut  (Danlantamal) XII Laksma TNI Agus Hariadi didampingi oleh Aslog (Asisten Logistik) Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Mokhamad Subur, S.T dan Aspotmar (Asisten Potensi Maritim) Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) Persiapan Penerapan New Normal dan Evaluasi Penanganan Covid 19 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), di Pandopo Gubernur Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalbar, Jumat (29/5/20). Pelaksanaan Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum.

Dalam Rakor tersebut, Gubernur Kalbar menyampaikan kabar baik, karena dalam waktu dua minggu ke depan  akan lebih melonggar dalam masa Pandemi Covid-19, namun harus lebih waspada dan harus selalu bersih.

"Dengan adanya New Normal nanti mari kita semua harus memperhatikan yang mana sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan saya akan selalu koordinasi dengan Pangdam, Danlantamal, Danlanud serta Kapolda untuk nanti berlakunya New Normal," ujar Sutarmidji.

Danlantamal XII menyampaikan, dengan adanya New Normal ini, maka kita harus tetap waspada. Mengingat akan adanya lagi pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Pelabuhan Dwikora. Menurutnya, penerapan Physical Distancing, pemakaian masker serta wajib cuci tangan, harus tetap diawasi dan dilaksanakan. 

"Kami melaksanakan pengecekan di pasar perbelanjaan yang ada di wilayah Lantamal XII, setiap penjual kami cek. Penjual wajib memakai masker, kami tempatkan Prajurit kami di area pintu masuk pasar tersebut sambil membawa masker yang akan dibagikan bagi pembeli yang belum memakai masker," ungkap Laksma TNI Agus Hariadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI.Palito Sitorus. SIP. MM, Ketua Pengadilan tinggi Kalbar, H. Amiryat, S.H., M.H., Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Kepala Dinas Pendidikan Kalbar, Kepala Biro Perekonomian Setda Kalbar, Kabinda Kalbar Drs. Bakti Subanar, M.M., Kajati Kalbar Dr. Jaya Kesuma, S.H.,M.Hum Kepala Dinas Sosial Kalbar Yuline Marhaeni serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalbar. (ARMAN R)

Berita Terkait