Sabtu, 04 Juli 2020 | 12:44:21 WIB

Danlantamal Bangga Yonmarhanlan XII Mamfaatkan Lahan Mako Menjadi Produktif

Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:07 WIB
Danlantamal Bangga Yonmarhanlan XII  Mamfaatkan Lahan Mako Menjadi Produktif

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, beserta pejabat utama Lantamal XII, antara lain Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII, Para Asisten, Kadis/Kasatker, melaksanakan peninjauan Ketahanan Pangan Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII, Jalan Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), yang disambut Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Mar Sofian Cahyo Utomo, M.Tr (Opsla), beserta Perwira Staf Yonmarhanlan XII, Jumat (29/5/20).

Dalam situasi pandemi Covid-19, masalah ketahanan pangan menjadi sangat penting sekaligus rentan bermasalah pada situasi bencana.  

Ketahanan pangan mengindikasikan pada ketersediaan akses terhadap sumber makanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar. 

Hal ini yang mendasari, sehingga Danyonmarhanlan XII, Letkol Mar Sofian Cahyo Utomo, M.Tr (Opsla), memerintahkan seluruh prajurit untuk memanfaatkan secara maksimal lahan yang ada di Mako Yonmarhanlan XII.

Menindaklanjuti perintah Danyonmarhanlan XII, seluruh prajurit dengan cekatan memanfaatkan lahan yang ada, dengan menanam berbagai macam tanaman, antara lain Pisang, Singkong, Sayur Mayur, Cabe serta Kolam Ikan Lele, Bawal, Mujair dan Nila. 

Tidak ketinggalan juga, Ibu - Ibu Jalasenanstri Pengurus Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1, ikut memanfaatkan lahan dengan membuat tanaman hidroponik.

Komandan Lantamal (Danlantamal) XII beserta Pejabat Utama Lantamal XII yang hadir, bangga dan kagum dengan apa yang sudah dilakukan Komandan Yonmarhanlan XII serta seluruh prajurit, dalam menyikapi situasi Pandemi Covid-19, dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. “Tingkatkan terus sehingga semakin baik lagi," ujar Laksma TNI Agus Hariadi.  (ARMAN R)

Berita Terkait