Sabtu, 04 Juli 2020 | 12:17:40 WIB

Marinir Terjunkan Pasukannya Untuk Pengamanan New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:22 WIB
Marinir Terjunkan Pasukannya Untuk Pengamanan New Normal

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tidak lama lagi masyarakat akan mengalami tatanan hidup baru ditengah Pandemi Corona.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berubah menjadi New Normal. Tatanan ini perlu dukungan semua elemen masyarakat. Prilaku hidup sehat, jaga jarak, menjauhi kerumunan, menggunakan masker, menjaga ketahanan tubuh, olah raga teratur dan menkonsumsi makanan bergizi, menjadi suatu keharusan.

Tempat-tempat umum adalah tempat yang menjadi sumber penularan Covid 19. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menegakkan disiplin, maka pemerintah menempatkan aparat gabungan di tempat umum, seperti mall, pasar, stasiun dan tempat - tempat umum lainnya. 

Sehuhungan dengan hal itu, Korps Marinir menerjukan pasukannya dari 
Pasmar 1 dalam rangka Pengamanan  Pelonggaran PSBB dan Kesiapan Operasi Penegakan Disiplin Dalam Rangka Penerapan Protokol Menghadapi Covid-19 menuju New Normal di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat mulai Jumat, 29 Mei 2020.

"Sebanyak Dua SSY (Satuan Setingkat Batalyon) dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan New Normal.  SSY 1 dipimpin Letkol Mar Ali Wardana yang sehari-hari adalah Komandan Yonif 4 Marinir dan SSY 2 dipimpin oleh Letkol Marinir Nikodemus Balla yang sehari-hari Komandan Yonkomlek 1 Marinir," kata Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) Letkol Mar Gugun Saeful Rahman. (ARMAN R)

Berita Terkait