Senin, 13 Juli 2020 | 05:09:49 WIB

Masyarakat Desa Lekosula Dapat Pembagian Dana BLT-DD Tahap I

Sabtu, 30 Mei 2020 | 22:16 WIB
Masyarakat Desa Lekosula Dapat Pembagian  Dana BLT-DD Tahap I

Foto Pembagian Dana BLT Tahap Satu Desa Lekosula Oleh Camat Mangoli Mangoli Barat kab Kepulauan Sula Pada Hari Sabtu 30 Mei 2020,Foto Dokumentasi Rudi Lindo

SULA LINDO - Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama di Desa Lekosula, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, sukses disalurkan ke 140 KK dari 215 KK yang berhak menerima.

Dari pengamatan liputanindonesianews.com di desa tersebut, cara menyalurkan BLT-DD secara simbolis yang di lakukan oleh Camat Mangoli Utara " Thomas Bulurdity "  kepada enam orang, sementara sisanya akan di salurkan ke rumah masing-masing.

Penyaluran BLT-DD ini di lakukan sesuai mekanisme dan tentunya sudah lewat melewati tahapan penyandingan data dan sudah sesui bagi nama-nama penerima bantuan lain seperti penerima BPNT, PKH, BST dll,

" Pembagian BLT sudah kita ditetapkan dalam rapat musyawarah khusus pada tanggal 21-5-2020 ini semua di lakukan agar tidak ada tumpang tindih "

Pejabat Sementara (Pjs) Desa Lekosula Bapak. Mahdun Soamole, saat di mintai keterangannya mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan sudah sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.

Lanjut Mahdun bahwa besar  harapannya semoga bagi masyarakat penerima BLT-DD di Lekosula dapat di manfaatkan Dana tersebut  dengan sebaik-baiknya di tengah Pandemik ini,Tutup Mahdun". (Rudi Uter/faisal)

Berita Terkait