Sabtu, 04 Juli 2020 | 12:40:53 WIB

Laga Persahabatan Bola Kaki, Ake Jin Tahan Moro Toas 2-3

Minggu, 31 Mei 2020 | 00:01 WIB
Laga Persahabatan Bola Kaki, Ake Jin Tahan Moro Toas 2-3

(Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Laga permainan bola kaki, pada Sabtu (30/05/2020) sore, antara tim keseblasan Moro Toas (RT01) vs tim keseblasan Ake Jin (RT02) yang berakhir dengan skor 3-2.

Turnamen persahabatan antara dua keseblasan itu sempat tertunda akibat hujatan protes dari kapten keseblasan Moro Toas Majmuman Is Alam, soal status domisili salah satu pemain dari Ake Jin yang bernama Suman (Acaka).

Insiden protes berlanjut ke meja panitia hingga sempat adu mulut dan kontak fisik, namun hal itu tidak berlanjut lama karena ada beberapa pemain lain yang bisa melerai inseden itu.

Panitia akhirnya memutuskan agar pemain Ake Jin yang bernama Acaka tidak bisa ikut dalam laga persahabatan itu, dan akhirnya permainan antara dua tim itu turun ke lapangan hijau untuk bertanding hingga babak akhir dan tidak ada insiden susulan.

Sejak wasit yang dipimpin oleh Wahyu dan dibantu hakim garis Asbir dan Yanuar, membunyikan tanda permainan dimulai kedua tim saling membangun serangan ke pertahanan masing-masing. Namun beberapa menit kemudian anak-anak dari Moro Toas mampu menciptakan gol indah ke gawang Ake Jin yang dijaga oleh Ilham Langgar.

Merasa kebobolan 1-0, anak-anak asuhan Iswan Majid itu lalu membangun serangan bertubi-tubi ke pertahanan Moro Toas, hingga mampu menjebol gawang yang dijaga ketat oleh Bahrain Koda hingga skor berubah 1-1.

Hingga turun minum skor bertambah 2-1 untuk Moro Toas. Lalu permainan berlanjut kebabak kedua, masing-masing tim melakukan serangan hingga bertubi-tubi ke mulut gawang. Lalu beberapa menit kemudian pemain-pemain Moro Toas mampu menciptakan gol indah ke gawang tim Ake Jin dengan skor 3-1.

Merasa sudah ketinggalan angka yang begitu jauh, anak-anak asuhan Iswan Majid itu lalu membangun serangan kepertahanan hingga mampu menjebol gawang Moro Toas. Dengan demikian papan skor harus berubah karena gol yang dicetak oleh Asrul M Djae (Deko) menjadi angka 2-3.

Hingga wasit Wahyu membunyikan tanda pluit bahwa pertandingan babak kedua telah usai, tim Ake Jin tidak mampu merubah angka skor yaitu 3-2 yang dimenangkan oleh tim Moro Toas.

Sesuai jadwal, yang disepakati oleh lima manajer tim keseblasan bahwa pada Minggu (31/05/2020) besok, akan dirubah jadwal permainan, yang sebelumnya hanya bermain dua tim, kini jadwal tersebut dirubah menjadi empat tim dengan waktu yang disepakati 2x25 menit untuk satu tim yang dimulai dari pukul 15.00 Wit.

Perubahan jadwal ini karena adanya wabah Covid-19 yang saat ini sedang marak di masyarakat Indonesia (lockdoown).

ALDY M

Berita Terkait