Kamis, 16 Juli 2020 | 20:11:30 WIB

Prajurit Brigif 2 Marinir Satgasmar Ambalat XXV Dan Lanal Nunukan Tangkap Pengedar Narkoba

Minggu, 31 Mei 2020 | 15:19 WIB
Prajurit Brigif 2 Marinir Satgasmar Ambalat XXV Dan Lanal Nunukan Tangkap Pengedar Narkoba

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV bersama tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Lanal Nunukan, melaksanakan menangkapan terhadap pelaku peredaran Narkoba, di Sei Bajau, Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (30/5/20).

Komandan Satgasmar Ambalat XXV  Kapten Marinir Shobirin S.S.Than, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada Sabtu 30 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 WITA, akan ada pengambilan Narkoba. 

Selanjutnya, Dansatgas Marinir bersama Tim SFQR Lanal Nunukan bergerak cepat membentuk tim untuk mengadakan penyelidikan terkait informasi tersebut.

Setelah tim memastikan kebenaran informasi tersebut, Dansatgasmar bersama Tim SFQR Lanal Nunukan memutuskan menggelar operasi tangkap tangan yang harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penangkapan terhadap pengedar Narkoba. 

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, berhasil menangkap Rd (26) dengan alamat Ds. Liang Bunyu Sebatik beserta barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu seberat 150 gram di Desa Sei Bajo, Sebatik, kemudian langsung diamankan dan dibawa ke Pos Kotis Marinir untuk diminta keterangan. 

Dengan mengutamakan faktor protokol kesehatan Covid 19. Selanjutnya Rd dan barang bukti diserahkan ke Polsek Sebatik Timur untuk diadakan penyelidikan proses hukum lebih lanjut. 

"Keberhasilan tersebut dicapai berkat aksi cepat aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam merespon informasi dari masyarakat terhadap kejahatan Narkoba di tengah Pandemi Covid-19 dan selama pelaksanaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) berjalan aman dan lancar," jelas Kapten Marinir Shobirin. (ARMAN R)

Berita Terkait