Rabu, 08 Juli 2020 | 13:54:42 WIB

Babinsa Koramil 08/Johar Baru Bagikan Sembako "Bharatasena" Kepada Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 | 21:31 WIB
Babinsa Koramil 08/Johar Baru Bagikan  Sembako

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Kelurahan Johar Baru, Koramil 08/Johar Baru, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Serma Yudi Emeta dan Serda Budi Sugiarto bersama Binmaspol, membagikan sembako kepada warga kurang mampu, Minggu (31/5/20).

Adapun bantuan 80 paket sembako yang disebar oleh Babinsa Johar Baru  merupakan sumbangan dari Alumni Akabri 96 Bharatasena "Untuk Indonesia Peduli Covid 19", kepada warga terdampak di wilayah RW 02, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. 

"Kita turut bersyukur dimasa Pandemi Covid 19 ini banyak elemen dari masyarakat memiliki rasa kebersamaan satu dengan yang lainnya, seperti Akmil Akabri 96 ini," kata Serma Yudi Emeta.

Hal yang serupa juga diutarakan Serda Budi Sugiarto. Menurutnya, saat pandemi Covid 19, kolaborasi antar elemen perlu ditingkatkan demi rasa persatuan. 

Sebanyak 80 paket sembako yang dibagikan langsung ke rumah - rumah warga terdampak, mendapat apresiasi dari masyarakat. Seperti yang ungkapkan warga terdampak saat menerima paket. "Terimakasih atas perhatian kepada kami yang memang membutuhkan uluran tangan, terlebih dimasa sulit saat ini," ucap salah satu warga. 

Selain menyalurkan sembako, Babinsa juga memberikan arahan dan sosialisasi tentang pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan gambaran penerapan sistem New Normal yang belum lama ini digungkan pemerintah dimasa pandemi Covid 19. (ARMAN R) 

Berita Terkait