Minggu, 12 Juli 2020 | 17:23:29 WIB

Dandim 0504/JS Bersama Forkopimko Jaksel Adakan Rakor PDMPK

Senin, 1 Juni 2020 | 15:50 WIB
Dandim 0504/JS Bersama Forkopimko Jaksel Adakan Rakor PDMPK

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0504/Jakarta Selatan (JS) Kolonel Arh Tony Aris Setyawan Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan (Jaksel) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Disiplin Mematuhi  Protokol Kesehatan (PDMPK), untuk mendisiplinkan masyarakat guna mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rakor tersebut dihadiri oleh pengelola sentra Ekonomi dan Transportasi Se-Jaksel, di ruang Pola Kantor Walikota Jaksel, Senin (1/6/20).

"Hari ini kami Forkopimko Jaksel mengadakan Rakor bersama pengelola sentra Ekonomi dan Transportasi, membahas tentang PDMPK, guna mendukung aturan PSBB," terang Kolonel Arh Tony Aris Setyawan. 

Menurutnya, penggunaan masker dan jaga jarak fisik saat ini, adalah suatu kewajiban dan kebutuhan bagi warga masyarakat. Untuk itu, perlu kesadaran  dari warga masyarakat membiasakan disiplin diri dan mematuhi protokol Kesehatan covid-19.

"Untuk pengelolah sentra Ekonomi dan Transportasi wajib menyediakan fasilitas protokol kesehatan, dari mulai masuk pengunjung wajib menggunakan masker, lalu diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas, setelah itu cuci tangan dan jaga jarak fisik dengan pengunjung lain," ujar Dandim 0504/JS. 

Apabila tambahnya, ada pengunjung yang terindikasi seperti suhu tubuhnya tinggi, pengunjung tersebut tidak diperbolehkan memasuki areal tersebut dan petugas cepat mengambil tindakan dengan melaporkan ke gugus tugas Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budi Sartono  menyampaikan, TNI - Polri sudah mendirikan Posko petugas terpadu PDMPK di sentra ekonomi dan transportasi. 

"Hal tersebut bertujuan mendisiplinkan warga masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan Guna Mendukung aturan PSBB," jelas Kombes Pol Budi Sartono. 

Wakil Walikota Jaksel Drs. Isnawa Adji, MAP menambakan, Tiga Pilar Kota Administrasi Jaksel saling bahu-membahu menegakan aturan PSBB. Pihaknya turun bersama memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan. 

"Harapan kami  warga Jakarta Selatan maupun masyarakat yang beraktifitas di wilayah Jaksel, mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.  (ARMAN R)

Berita Terkait