Sabtu, 26 September 2020 | 22:59:03 WIB

Danlantamal XII Pontianak Melaksanakan Bakti Sosial “Peduli Covid-19” Di Pasar Blimbing Jeruju

Senin, 1 Juni 2020 | 16:20 WIB
Danlantamal XII Pontianak Melaksanakan Bakti Sosial “Peduli Covid-19” Di Pasar Blimbing Jeruju

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, beserta pejabat utama Lantamal XII, antara lain Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII, para Asisten, Kepala Dinas (Kadis)/Kasatker (Kepala Satuan Kerja), melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) “Peduli Covid-19”,  di Pasar Belimbing Jeruju, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (1/6/20).

Pelaksanaan Baksos yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal XII bersinergi dengan Dinas Potensi Maritim Lantamal XII, dilaksanakan oleh Lantamal XII terhadap masyarakat dalam rangka percepatan penanggulangan virus covid 19 di Pontianak, di Pasar Belimbing Jeruju, Kota Pontianak  dan sekitarnya, dengan membagi-bagikan masker dan melaksanakan Rapid Test terhadap pengunjung pasar Belimbing dan didapatkan hasil non reaktif dari pengunjung yang melaksanakan Rapid Test tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Komandan Lantamal (Danlantamal) XII beserta rombongan, meninjau warga masyarakat yang ada di Pasar Belimbing Jeruju Kota Pontianak, baik penjual maupun pembeli, untuk memastikan apakah sudah melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, sesuai ketentuan atau belum.   

Acara Baksos ini, selain dihadiri seluruh pejabat utama Mako Lantamal XII, juga dihadiri oleh Kadinkes Provinsi Kalbar dr. H. Horrisson M.Kes, Kadis BLH Kota Pontianak Bapak Hariadi Kadisperindak Kota Pontianak, Camat Sungai Jawi Kota Pontianak, Kepala kelurahan serta Kepala RT/RW di wilayah Kecamatan Sungai Jawi, Kota Pontianak.

“Kami dari Lantamal XII menghimbau, bahwa wabah atau pandemi virus corona atau yg kita kenal dengan Covid-19 sampai saat ini belm berakhir, oleh karena itu sesuai rekomendasi WHO dan Kementerian Kesehatan, kita tetap harus jalankan protap kesehatan siaga Covid-19, antara lain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan selalu menggunakan masker jika bepergian," ujar Laksma TNI Agus Hariadi. (ARMAN R) 

Berita Terkait