Minggu, 12 Juli 2020 | 16:57:37 WIB

Dua Oknum Pelaku Pengrusakan Posko Relawan Penangan Covid-19 Desa Togoliua Di Amankan Pihak Kepolisian Polres Halut

Senin, 1 Juni 2020 | 22:37 WIB
Dua Oknum Pelaku Pengrusakan Posko Relawan Penangan Covid-19 Desa Togoliua Di Amankan Pihak Kepolisian Polres Halut

Foto Pelaku Pengrusakan Posko Covid-19 Desa Togoliua.Dok Jefri Lindo Halut,Senin 1 Juni 2020

HALUT LINDO - Pelaku pengrusakan Posko Relawan Penangan Covid-19 di Desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara telah diamankan oleh Kanit Intel Polsek Tobelo Selatan bersama Intel Brimob Kupa Kupa serta Bhabinsa Tobelo Barat.

Kasubag Humas Polres Halut Iptu Mansur Basing membenarkan bahwa Pengrusakan Posko Relawan Penangan Covid-19 desa Togoliua Rio Khari (21) tahun dan Sandi La Mustara (23) tahun alamat desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat (Tobar) Kabupaten Halut, sudah di amankan oleh pihak Polsek Selatan bersama Intel Brimob dan Bhabinsa, Kata Kasubag kepada awak media Senin (01/6/2020). 

Memurut Kasubag, sesuai dengan keterangan para saksi diantaranya Arjun Aja (32) tahun, Subhan Lamali (23) tahun dan Aldi Hamaya (21) tahun, bahwa kronologisnya, ketika saksi sementara berada dalam rumah, kurang lebih pukul 21.00 wit tepat hari minggu 31 Mei 2020, yang berdekatan dengan posko relawan tersebut, tiba tiba mendengar suara keributan di depan rumah saksi, setelah keluar melihatnya ternyata ada dua orang pemuda yakni si Rio dan Shandi sudah mabuk," jelasnya.

Kemudian saksi melihat juga para pelaku tersebut sementara merusak Posko relawan tersebut memukul debgan mamemakai kayu balok, dan setelah kedua pelaku Rio dan Shandi mendorong Posko tersebut akhirnya roboh ke tanah," terangnya.

Kata Kasubag Humas, atas tindakan tersebut oleh dua pelaku itu sehingga Posko relawan mengalami kerusakan parah dan tidak adapat di gunakan lagi, sementara kerugian Meterial dari Posko tersebut kurang lebih 2 juta rupiah dam prlaky diamankan di Mapolsek Tobelo Selatan untuk di amankan serta dimintai keterangan lebih lanjut," tuturnya. ( jef )

Berita Terkait