Selasa, 22 September 2020 | 21:35:24 WIB

Beli APD, Pemkot Ternate Siap Kucurkan Dana Buat KPUD Rp.300 Juta

Kamis, 11 Juni 2020 | 14:43 WIB
Beli APD, Pemkot Ternate Siap Kucurkan Dana Buat KPUD Rp.300 Juta

(Foto: Ist/Lindo)

TERNATE, LINDO - Pemerintah Kota Ternate bakal menambah anggaran pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Ternate dalam menyelenggarakan Pemilukada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami sudah siapkan anggaran Pilkada KPUD kota Ternate sebesar Rp.300 juta untuk pembelian APD," kata Sekretaris Kota Ternate Jusuf Surya pada wartawan di Balai Kota Ternate, Rabu (10/06/2020).

Penambahan anggaran itu, mengingat kota Ternate menjadi kota sorotan covid-19 khusus wilayah Maluku Utara dengan angka khusus positif terbanyak, ditambah telah terjadi transmisi lokal.

Menurut Jusuf, dalam penambahan anggaran Rp.300 juta itu, bukan hanya semata-mata ke APBD saja. Alokasi anggaran itu, juga diperuntukan untuk penambahan tempat pemungutan suara (TPS) dibeberapa kelurahan.

"Saya sudah komunikasi dengan Bawaslu kota Ternate, diakui tidak ada penambahan dana, cukup dengan sebelumnya kisaran Rp.11 miliar lebih dan hanya KPUD kota Ternate saja yang ditambahkan untuk APD," ujarnya.

Jusuf memastikan bahwa pihaknya selaku pemerintah sangat siap untuk menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti, meski ditengah pandemik covid-19.

"Kita siap jika pilkada akan digelar pada 9 Desember nanti," papar Jusuf.


AR/Sultan

Berita Terkait