Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:25:59 WIB

Banjir Di Waitina, Personil BPBD Kepsul Di Kerahkan Meninjau Lokasi Banjir.

Sabtu, 4 Juli 2020 | 15:40 WIB
Banjir Di Waitina, Personil BPBD Kepsul Di Kerahkan Meninjau Lokasi Banjir.

Foto:Menggunakan Lom boat Personil BPBD kabupaten kepulauan Sula saat menuju lokasi Banjir di Waitina.

LINDO Sula-Hujan yang mengguyur sebagian wilaya Kabupaten kepulauan Sula termasuk desa Waitina, kecamatan Mangoli Timur Dini hari menyebabkan air Sungai Waisenga meluap dan terjadi banjir yang tak dapat di elakan lagi,
Sabtu (04/07/20)

Berdasarkan pantauan LiputanIndonesinews Kondisi warga desa Waitina yang sangat memprihatikan akibat dari luapan air yang menggenangi rumah warga kisaran di atas lutut orang dewasa membuat banyak warga masyarakat desa Waitina harus menyelamatkan diri mereka juga barang-barang milik mereka yang dapat di ungsikan ke temap yang lebih aman.

Salah seorang warga desa Waitina yang tidak mau namanya di ekspose MU kepada media ini menyampaikan bahwa kondisi yang memprihatinkan saat ini di desa Waitina butuh keseriusan pemerintah daerah dalam penanganan banjir.

"Kami warga desa sangat berharap agar pemerintah daerah bisa fokus dalam penanganan banjir, karena setiap kali hujan deras pasti di desa kami terkena banjir karena sungai Waisengka selalu meluap saat hujan deras ", ungkap nya.

Sementara itu dalam menyikapi bencana banjir di desa Waitina Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Sula langsung bergerak menuju desa Waitina ungkap Kepala Badan (Kanan) Penanggulangan Bencana Daerah Hendra Umabahi, lewat pesan WhatsApp Grup Jurnalis Biro Kepulauan Sula.

"setelah mendapatkan informasi kami langsung bergerak turun ke lokasi banjir untuk membantu warga desa Waitina sekaligus memantau kondisi lapangan, ada sekitar 20 orang Personil BPBD yang turun ke lokasi terjadi nya banjir menggunakan long boat" kata Hendra.
(Imel)

Berita Terkait