Senin, 03 Agustus 2020 | 21:39:55 WIB

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Bersama Tiga Pilar Laksanakan PDMPK Di Pasar Mayestik

Jum'at, 10 Juli 2020 | 16:50 WIB
Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Bersama Tiga Pilar Laksanakan PDMPK Di Pasar Mayestik

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pasar menjadi klaster baru dalam penularan virus Covid-19, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di pasar, Kopka Teguh S, Babinsa Kelurahan Gunung, Koramil 05/Kebayoran Baru, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS), bersama dengan Tiga Pilar sebagai pengawas Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan  (PDMPK), mengadakan penegakan disiplin protokol kesehatan, di Pasar Mayestik, JalanTebah 3, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (10/07/20).

“Petugas PDMPK mengadakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Mayestik, bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19 bagi pedagang dan pengunjung pasar,” kata Kopka Teguh

Menurutnya, pedagang dan pengunjung pasar wajib mematuhi protokol kesehatan, di pasar harus menggunakan masker dan sebelum memasuki pasar harus cuci tangan dan dicek suhu tubuhnya.

"Untuk pengunjung pasar harus memperhatikan jarak fisik dengan pengunjung lain. Serta bagi pedagang dan pengunjung wajib menjaga kebersihan pasar.  Protokol kesehatan Covid-19 wajib dilaksanakan oleh seluruh pedagang dan pengunjung di di pasar Mayestik,” ujarnya

Menurutnya, PDMPK pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di pasar Mayestik ini, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kebayoran Baru. (ARMAN R)

 

Berita Terkait