Senin, 03 Agustus 2020 | 22:33:34 WIB

Merasa Dihina Dengan Profesi Sebagai Dosen, Sahrul Takim Dosen STAI Sula Polisikan Anak Kepsek SMP N2 Sanana

Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:03 WIB
Merasa Dihina Dengan Profesi Sebagai Dosen, Sahrul Takim Dosen STAI Sula Polisikan Anak Kepsek SMP N2 Sanana

Foto: Status Facebook Hasrul Buamona Mena yang di laporkan ke polres kepulauan Sula.

LINDO Sula- Saling lapor antara Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Sanana Utara, Hasan Buamona dan Sahrul Takim di SPKT Polres Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, disebabkan karena kritikan melalui grup Whatsap Dad Hia Ted Sua.

Kritik Sahrul Takim terhadap Kepsek Hasan Buamona yang dikantongi media ini Sabtu (11/7/2020). 

"Kepsek yang tidak mau dibina dan dikritik, suru dia bangun sekolah satu digunung supaya jangan ada siswa, ada orang tua, jangan ada atasan dan lain -lain. Pasti tidak ada yang bilang atau kritik" kritik Sahrul takim di grup Whatsap Dad Hia Ted Sua. 

Kritik Sahrul Takim, ditanggapi oleh Hasrul Buamona yang tidak lain anak Kepsek SMPN 2 Sanana Utara, dengan membalas kritik Sahrul lewat postingan melalui akun Facebook miliknya yang bernama "Hasrul Buamona Mena".

"Untuk Sahrul Takim babaema salah tempat. Saya mau bilang Pak Hasan Buamona itu sejak Tahun 1983, setelah lulus dari UNPATI Ambon menjadi guru di morotai. Beliau sudah hampir semua, mengabdi di Maluku dan Maluku Utara"tulis Hasrul di satatus facebooknya.

Lanjut Hasrul, Sahrul Takim anda pakai kata "suru dia", anda seumuran dengan beliau? Tadi saya telpon dan ahirnya terjawab sendiri oleh anda bahwa anda tidak tahu sebab masalah tersebut. Kok anda berani komentar begitu? Tanya Hasrul. 

"Sahrul Takim, katanya anda aktifis di Kabupaten Sula? yang bisa komentar apa saja. Sahrul Takim, Babaema itu buat dengan orang lain diatas tanah Sula. Tapi jangan buat sama saya, apa lagi orang tua saya atau keluarga"pinta Hasrul.

Hasrul bilang lagi, Sahrul Takim kalau anda laki-laki Sula yang katanya berani nyali seribu, saya mau lihat anda punya nyali untuk minta maaf secara terbuka di FB. Dan Sahrul Takim selesai Corona saya undang anda di rumah, itupun jika anda benar-benar  laki-laki Sula, saya mau lihat anda punya skill berpikir.

Selanjutnya juga dikatakan akun Facebook Hasrul Buamona Mena,

"Sahrul Takim jadi dosen itu berkarya dengan cara menulis buku, jurnal,jadi pembicara diforum seminar regional dan nasional. Bicara soal sains dan kebangsaan.
Bukan hal yang ose tar paham, tar ada punya kaitan ose campur dengan narasi menghina",
tulis akun Facebook Sahrul Buamona Mena.

Atas status tersebut Sahrul Takim Dosen disalah satu Universitas di Sanana merasa tersinggung dan melaporkan Pemilik akun Facebook atas nama Hasrul Buamona Mena di Polres Kabupaten Kepulauan Sula.
(Imel)

Berita Terkait