Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:55:27 WIB

Dankormar Ikuti Vicon Pengarahan Kasal Kepada Siswa Diktukpa Angkatan Ke XLIX

Kamis, 16 Juli 2020 | 08:18 WIB
Dankormar Ikuti Vicon Pengarahan Kasal Kepada Siswa Diktukpa Angkatan Ke XLIX

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), mengikuti Video Conference (Vicon) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  S.E., M.M, ketika memberikan pengarahan kepada Siswa Diktukpa (Pendidikan Pembentukan Perwira) Angkatan ke XLIX melalui Vicon, di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/20). 

Acara yang dilaksanakan di tempat yang berbeda tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, "Pembekalan kali ini meskipun melalui Vicon, namun tidak mengurangi kehikmatan esensi serta tujuan dari acara pembekalan ini, yaitu untuk memberikan cara pandang baru kepada segenap mantan peserta didik Diktukpa sebagai seorang Perwira TNI AL," ucap Kasal dalam sambutannya.

Menurutnya, momentum Prasetya Perwira (Praspa) ini merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus senantiasa disyukuri sebagai Rahmat Tuhan YME selain kerja keras dan doa, saat untuk mengubah pola fikir, pola sikap, serta pola tindak yang menyesuaikan dengan kode etik Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI), merupakan strata kepangkatan dari strata Bintara menjadi Strata Perwira yang berarti meningkatnya  status sosial di lingkungan, yang harus diikuti dengan kedewasaan berfikir namun tidak serta merta diikuti dengan perubahan gaya hidup.

"Seorang Prajurit senantiasa bersikap prasaja atau sederhana, jujur  merupakan tanggung jawab kalian menjadi pemimpin yang memiliki beban tugas wewenang dan tanggung jawab yang sesuai dengan tempat penugasan nantinya, serta tanggung jawab moril. Karena semakin tinggi pangkat kita tanggung jawab semakin besar , tapi koreksi kesalahan harus semakin kecil, untuk itu perluaslah pengetahuan dan kemampuan seiring dengan berkembangnya ide maupun inovasi demi kemajuan dan kejayaan Angkatan Laut," tegas kasal. 

Pada acara tersebut, Kasal memberikan kesempatan kepada seluruh Siswa Diktukpa untuk memberikan pertanyaan, dan di akhiri dengan doa dilanjutkan menyanyikan Lagu Padamu Negeri.

Acara Vicon diikuti Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama, dan Para Pejabat Utama Mako Korps Marinir. (ARMAN R)

Berita Terkait