Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:20:36 WIB

Disiplinkan Masyarakat, Yonmarhanlan XII Gencar Lakukan Patroli

Kamis, 16 Juli 2020 | 12:32 WIB
Disiplinkan Masyarakat, Yonmarhanlan XII Gencar Lakukan Patroli

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka menjaga disiplin masyarakat ditengah status tanggap darurat bencana non alam. Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), melaksanakan patroli gabungan, di titik keramaian Desa Kuala Secapah, Jalan Ahmad Rani, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu Malam (15/7/20).

Dalam tatanan hidup baru, perubahan perilaku masyarakat sudah tak bisa ditawar lagi. Untuk itu Prajurit"Jaguar Yudha Khatulistiwa" Yonmarhanlan XII bersama Babinsa dan Babinkamtibmas, terus bersinergi dengan tim gugus tugas Kecamatan dan Desa, untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, yaitu melaksanakan patroli penegakan disiplin dengan tujuan untuk mengendalikan dan menyekat laju

penyebaran Corona Virus Deseas (Covid-19), sekaligus sebagai wujud soliditas antar aparat keamanan dan perangkat pemerintah daerah dalam sebuah kegiatan gabungan yang dilaksanakan di malam hari.

Kegiatan patroli diselenggarakan berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum,  yaitu Kewaspadaan serta Kesiapsiagaan terhadap penyerabaran dan Penularan Covid-19 sekaligus himbauan Bupati Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan, S.H.,M.H, tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Adapun sasaran patroli gabungan, meliputi tempat - tempat berkumpulnya warga, seperti cafe, wahana hiburan, rumah makan lesehan atau warung  kopi sekaligus menghimbau tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam menjalani kondisi New Normal.

Pjs. Danki A Lettu Marinir Agus Santoso mewakili Komandan Yonmarhanlan XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada warga, mengingat saat ini masih dalam kondisi status tanggap darurat  penyebaran virus Corona.

"Marilah kita bersama-sama mencegah penyebarannya dengan mengikuti arahan serta himbauan dari pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker secara benar pada saat beraktifitas, sering cuci tangan, perhatikan jaga jarak yang aman, terapkan pola hidup sehat dengan berolah raga secara rutin dan sebaiknya tetap dirumah bilamana tidak ada hal yang penting," himbau Lettu Marinir Agus Santoso. (ARMAN R) 

Berita Terkait