Sabtu, 19 September 2020 | 23:22:41 WIB

Buat Pegelaran Seni Dan Budaya Kelompok Milenial, Komunitas Luar Kotak Minta Pemkap Perhatian Fasilitas Penunjang Di Wisata Pantai Tanjung Waka

Senin, 10 Agustus 2020 | 13:34 WIB
 Buat  Pegelaran Seni Dan Budaya Kelompok Milenial, Komunitas Luar Kotak Minta Pemkap Perhatian Fasilitas Penunjang Di Wisata Pantai Tanjung Waka

Foto Imel-LINDO: Komunitas luar kotak foto bersama usai kegiatan seni dan budaya di wisata pantai Tanjung Waka

LINDO Sula-Sebagai wadah kreatifitas anak muda di kabupaten Kepulauan Sula, komunitas Luar Kotak mengadakan kegiatan panggung seni di destinasi pariwisata pantai Tanjung Waka desa Fatkauyon, kecamatan Sulabesi Timur, Minggu (02/08/20)


Pantauan media ini, di lokasi kegiatan terpampang spanduk yang bertuliskan "SAVE AUPONIA Tolak CV Sula Baru". Turut memeriahkan dalam acara ini adalah penyanyi-penyanyi muda asli Sula seperti Claudya Andini Boksow, Raper Hip Hop AJK, Van Dagli dan Nina Suamole.


Salah satu konseptor kegiatan ini Alfarabi Umaternate kepada LiputanIndonesinews menyampaikan bahwa kegiatan yang di usung oleh komunitas Luar kotak merupakan bentuk kegiatan seni yang mengeksplore semua potensi anak muda kepulauan Sula di bidang seni  
Yang dilaksanakan selama dua hari yaitu di buka pada hari sabtu(01/08) dan puncak acaranya pada  hari ini minggu(02/08).


"Pantai wisata Tanjung Waka merupakan tempat yang kami pilih sebagai lokasi kegiatan, dengan tujuan Melalui kegiatan ini kami juga bisa mempromosikan keindahan wisata pantai Tanjung Waka, jadi peserta kegiatan bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Waka sambil mandi pantai dan menikmati musik dan seni lainnya", tutur Aby sapaan akrab nya.

 

Selanjutnya dikatakan aby, dengan adanya kegiatan-kegiatan milenial seperti ini, kami dari Komunitas Luar Kotak berharap kedepan Pemerinta daerah bisa lebih memperhatikan fasilitas pendukung di destinasi wisata pantai tanjung Waka, seperti tower mini dengan jaringan 4G sehingga setiap pengunjung yang berwisata di tempat ini bisa mempromosikan keindahan pantai Tanjung Waka.

"Kalau ada jaringan internet 4G suasana-suasana yang seperti ini kami bisa sekalian promosi lewat media sosial seperti Facebook ,Twitter , Instagram dll",ucap Aby.


Terpisah dengan itu Master of ceremony (MC) Komunitas Luar Kotak, Marwa Fatahudin pada pembukaan acara menyampaikan bahwa peserta  pada kegiatan kali ini bisa kemping di seputaran area pantai Tanjung Waka sambil menikmati Puisi, treatrikal, tarian daerah, dan alunan akustik.

"Selain menikmati pantai dan sejumlah kegiatan seni, peserta kegiatan juga bisa memiliki sovenir dan juga bisa membaca buku-buku bacaan yang di sediakan oleh teman-teman penggiat literasi di area lokasi kegiatan wisata pantai Tanjung Waka", tutup Marwa.
(imel)

 

Berita Terkait