Sabtu, 19 September 2020 | 22:46:05 WIB

Dandim 0504/JS Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di Areal Perkantoran

Selasa, 4 Agustus 2020 | 06:25 WIB
Dandim 0504/JS Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di Areal Perkantoran

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Areal perkantoran menjadi Klaster komunal penyebaran Virus Covid-19. Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Komandan Kodim (Dandim) 0504/Jakarta Selatan (JS) Kolonel Inf Ucu Yustiana, melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di areal perkantoran.

"Areal perkantoran menjadi klaster komunal penyebaran virus covid-19 Untuk itu, saya anggap perlu untuk melakukan pemantauan dan pengecekan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di areal perkantoran," kata Kolonel Inf Ucu Yustiana.S.I.P, saat melaksanakan penantauan di pusat bisnis South Quarter Dome, yang berada di Jalan R.A.Kartini Kav 8, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (3/8/20).

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 benar-benar diterapkan. Menurutnya, pegawai maupun tamu kantor harus menggunakn masker, menjaga jarak dengan yang lain dan sebelum memasuki areal perkantoran harus dicek suhu tubuhnya.

"Untuk pengelola harus membatasi pegawai yang masuk sampai 50% dari jumlah pegawai, membuat batas antrian, menyedikan alat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh," ujar Dandim 0504/JS.

Sementara itu, Ibu Rita selaku Genderal manejar South Quarter Dome menyampaikan, pihak South Quarter Dome pada pandemi Covid-19 ini, telah melaksanakn dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai dengan anjuran dan peraturan pemerintah.

"Kami selaku pengelola akan menerapkan anjuran maupun aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," ujar Ibu. Rita.

Dalam pelaksanaan pemantauan tersebut, Dandim 0504/JS didampingi oleh Komandan Koramil (Danramil) 07/Cilandak Mayor Arh Gatot Heru Susanto, Babinsa Kelurahan Cilandak Barat Sertu Eriyanto dan Serda Heri.P. (ARMAN R)

Berita Terkait