Sabtu, 26 September 2020 | 15:27:39 WIB

Jelang Hut RI Ke-75, Civitas Akademika STTAL Pasang Bendera Merah Putih Dan Umbul - Umbul

Rabu, 5 Agustus 2020 | 06:47 WIB
Jelang Hut RI Ke-75, Civitas Akademika STTAL Pasang Bendera Merah Putih Dan Umbul - Umbul

(FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (Hut)) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), sudah mulai berbenah dan memperindah dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, di lingkungan Kampus STTAL, Jalan Bumimoro - Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (4/8/20).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut RI ke – 75 Tahun 2020.  Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” jelas Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil.

Untuk pemasangan umbul-umbul dan   bendera merah putih, secara serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020. Kesibukan para prajurit STTAL terlihat sejak pagi usai laksanakan apel pagi, memasang umbul-umbul, bendera merah putih di lingkungan Kampus STTAL yang dipimpin Pasops Satma STTAL Kapten Laut (P) Suyadi.

"Dalam menyemarakkan Hut RI ke-75 tetap di himbau untuk melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun menyemarakkan kemerdekaan RI. Ingat, protokol kesehatan jangan diabaikan, harus tetap dilaksanakan," ujar Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari. (ARMAN R)

Berita Terkait