Rabu, 28 Oktober 2020 | 06:17:33 WIB

Mantan Kades Lola Diperiksa 4 Jam Oleh Penyidik Kejari Tikep

Senin, 10 Agustus 2020 | 18:47 WIB
Mantan Kades Lola Diperiksa 4 Jam Oleh Penyidik Kejari Tikep

Foto (LINDO-FJ): Mantan Kades Lola Saat diperiksa di Kejari Tikep-

LINDO Tidore- Mantan Kepala Desa (Kades) Lola, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) diperiksa selama 4 jam oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tikep terkait dugaan korupsi Dana Desa dan Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) tahun 2017- 2019, Senin (10/08/20)


Usai Pemeriksaan, Kasi Intel Kejari Tikep Safri Abdul Muin kepada awak media membenarkan terkait dengan dugaan kasus korupsi yang dilakukan kades lola.

Dia mengatakan, Kades Lola kembali diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dengan Anggaran Dana Desa (ADD) dari tahun 2017 dan 2018 sebesar Rp 1 Milyar lebih.


Kata Safri, jadi selama dua tahun ada sekitar Rp. 800 juta sekian mengalami temuan, sementara yang bersangkutan katanya akan melalukan SPJ namun sampai sekarang belum dilakukan.
Maka dari itu, akan dilakukan penyelidikan, karena sebelumnya tanggal 3 Agustus 2020, penyidik Kejari Tikep sudah melakukan pemeriksaan kepada Sumarto Mantan Bendahara Desa Lola.
Sementara, Mantan Kades Lola Saleh Abu menjelaskan, berdasarkan hasil temuan itu sekitar Rp 460 juta DD, tetapi tinggal dimasukan SPJ saja untuk melihat laporan anggaran apa saja yang sudah di bayar.

"pemeriksaan ini hanya untuk anggaran tahun 2019, dari anggaran tersebut memang digunakan untuk perjalanan dinas, maupun diberikan kepada Imam- imam yang ada di Desa Lola, sejauh ini masih diberikan keterangan, dan menunggu panggilan selanjutnya",Tutur Safri. (FJ)

Berita Terkait