Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:28:26 WIB

Kadispenal Pimpin Sertijab Dan Pengukuhan Kasubdis

Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:50 WIB
Kadispenal Pimpin Sertijab Dan Pengukuhan Kasubdis

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sub Dinas Produksi Penerangan (Kasubdisprodpen) dan mengukuhkan jabatan Kepala Sub Dinas Multimedia dan Konter Opini (Kasubdis Mulmed dan Konop), di Ruang Papua, Dispenal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu Pagi (12/8/20).

Jabatan Kasubdisprodpen diserahkan dari Kolonel Laut (KH) Drs. Heddy Sakti Alamsyah, M.P., kepada Letkol Laut (KH) Drs. Lielie Soeprijatna, selanjutnya Kolonel Laut (KH) Drs. Heddy Sakti Alamsyah, M.P., dikukuhkan sebagai Kasubdis Mulmed dan Konop.

Subdis Mulmed dan Konop merupakan Sub dinas baru di Dispenal dibentuk dengan tujuan lebih mengoptimalkan kinerja Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dalam mempublikasikan kegiatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Sementara itu disisi lain, Subdisjarah Dispenal akan berdiri sendiri sebagai Satuan Kerja (Satker) seiring terbitnya Peraturan Panglima (Perpang) TNI Nomor 17 tahun 2020 tanggal 17 April 2020 tentang pembentukan Dinas Sejarah Angkatan Laut (Disjarahal), serta telah dikukuhkannya jabatan Kadisjarahal oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada 30 Juli 2020 lalu. 

Validasi Subdisjarah Dispenal menjadi Disjarahal mempengaruhi keberadaan  personel Subdisjarah Dispenal yang mayoritas akan menjadi pengawak utama Disjarahal. Berkaitan hal tersebut, Kadispenal memberikan dukungan penuh kepada personel yang melaksanakan mutasi dengan melepas secara resmi pada acara apel khusus Dispenal pagi ini.

Dalam pengarahannya, Kadispenal mengapresiasi kinerja seluruh anggota Subdisjarah Dispenal yang selama ini bergabung dalam Dispenal. “Terima kasih atas pengabdian dan kerja keras anggota Subdisjarah selama bergabung dengan Dispenal. Selamat menempati satuan kerja yang baru, semoga lebih maju, jaya dan sukses selalu,” ujar Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Menurutnya, validasi organisasi dari Subdisjarah Dispenal menjadi Disjarahal adalah momentum bersejarah bagi Dispenal dan TNI AL. Oleh sebab itu, dalam mengawaki Satker yang baru terbentuk, agar personel Disjarahal yang berasal dari Dispenal tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi. (ARMAN R)

Berita Terkait