Kamis, 01 Oktober 2020 | 14:50:09 WIB

2 Rumah Di Gosoma Dilalap Si Jago Merah

Jum'at, 14 Agustus 2020 | 12:21 WIB
2 Rumah Di Gosoma Dilalap Si Jago Merah

kebakaran yang terjadi di desa gosoma- Halut (istimewa)

LINDO HALUT - Kembali lagi warga Tobelo di gegerkan yang mana dua rumah warga ludes di lalap  si jago merah, tepatnya di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, kurang pukul 02.30 Wit jumat (14/08/20).


Rumah milik saudara Jabir Taher (47) wiraswasta, Desa Gosoma terbakar di waktu dinihari yang mana mereka sementara tertidur pulas disaat awal kejadian, sehingga api merembet sampai ke rumah tetangga yang juga masih hubungan keluarga yakni milik saudari Kusmini Taher (46)," kata Kasubag Humas Polres Halut IPTU Mansur Basing.


Saat kejadian tersebut lanjut ia, atas informasi dari warga pihak Kapolsek bersama Pers Polsek Tobelo, Piket SPKT dan piket sabhara Polres Halut langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) ternyata apa yang di sampaikan dari warga benar terjadi bahwa dua rumah warga terbakar.


Kasubag Humas menjelaskan kronologi terjadinya musibah kebakaran atas 2 rumah warga di gosoma,  yaitu di waktu pukul 02.30 Wit saksi korban Jabir Taher kaget terbangun dari tidur karena merasa panas dan mencium aroma yang tidak sedap.


Selanjutnya, kata Kasubag saksi korban keluar dari kamarnya, terkejut kelihat kobaran api dari kamar bagian belakang miliknya," ungkapnya.


Kemudian dengan segera saksi korban Jabir langsung memadamkan api tersebut bersama beberapa orang warga disekitarnya, tapi kobaran api semakin besar akhirnya merembet ke rumah saudaranya Rusmini Taher yang berdekatan dengannya," ucap Kasubag.


Menurut kasubag Humas, penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik ( kosleting) dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 wit setelah ada bantuan 2 unit Damkar," terangnya.


Atas kejadian kebakaran tersebut kerugian matril 2 unit rumah yang berkisar kurang lebih Rp.100.000.000," tutur Kasubag Humas.   ( jef ) 

Berita Terkait