Kamis, 13 Mei 2021 | 12:25:12 WIB

Sambil Gowes Menjelang HUT RI, Kodim Tobelo Bagikan Sembako Dan Masker.

Minggu, 16 Agustus 2020 | 00:27 WIB
Sambil Gowes Menjelang HUT RI, Kodim Tobelo Bagikan Sembako Dan Masker.

Dandim 1508 Tobelo saat membagikan sembako dan masker kepada salah satu warga (Istimewa)

LINDO HALUT - Dalam rangka memperingati HUT RI ke - 75 serta untuk menjaga kebugaran tubuh, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengajak anggotanya, Satgas Armed 9/2/1 Kostrad, Kipan C Yonif RK 732/Banau dan komunitas Funbike Tobelo Comunity gowes (sepeda santai) dan bakti sosial, Sabtu (15/08/2020)


Gowes dimulai dari Makodim 1508/Tobelo menuju Desa Gamsungi, Desa Gura, Desa Wari, Desa Gorua, Desa Popilo, Desa Mede, Desa Kokotajaya, Desa Ruko, Desa Luari dan kembali lagi ke Makodim. Sedangkan bakti sosial dengan pembagian sembako dan pembagian masker di beberapa titik yaitu Desa Gorua, Desa Popilo, Desa Ruko dan Desa Luari.


Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, kegiatan Gowes dan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Korem 152/Babullah dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75.

"Selain untuk menjaga kebugaran tubuh di Era New Normal, gowes juga disisipkan kegiatan kemanusiaan. Dengan memberikan paket Sembako dan Masker kepada warga kurang mampu di beberapa titik Desa yang dilewati",ujarnya.


Dandim menambahkan, saat melaksanakan gowes, perserta diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Masing-masing anggota diwajibkan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Saat pelaksanaan gowes, masker boleh dicopot, tetapi begitu berhenti, masker harus digunakan lagi, katanya. 


Dandim mengharapkan kepada masyarakat agar dalam masa Pandemi covid 19 , tetap menjaga kesehatan, dengan  ber olahraga serta mentaati ketentuan pemerintah terkait protocol kesehatan Covid 19. Dengan mematuhi pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan covid19 masyarakat dapat mencegah merebaknya virus yang saat ini tak kunjung hilang, jelasnya. 


Ikut serta dalam kegiatan tersebut yakni Dansatgas Armed 9/2/1 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Kasdim 1508/ Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, Danki C Yonif RK 732/Banau Kapten Inf Aditiya Danang, para Perwira Satgas 9/2/1 Kostrad, personel Kodim 1508/Tbl, personel Satgas 9/2/1 Kostrad, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, komunitas Funbike Tobelo Comunity. ( jef )

Berita Terkait