Sabtu, 31 Juli 2021 | 05:28:44 WIB

Soal Tunjangan Guru Di Kepsul Ini Kata Kadis Pendidikan Dan Kadis Keuangan.

Senin, 17 Agustus 2020 | 22:04 WIB
Soal Tunjangan Guru Di Kepsul Ini Kata Kadis Pendidikan Dan Kadis Keuangan.

Kadis Keuangan dan Kadis Pendidikan Kepsul (Istimewa)

LINDO Sula-Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Berbasis Kinerja untuk guru di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara masih dalam tahapan proses di Badan Kepegewaian Daerah (BKD), Senin (17/08/20).


Kepala Dinas Keuangan Kepsul Hardiman Tepon menuturkan bahwa prosedural nya, Kadis Pendidikan usulkan di Kepegawaian, dapat rekomendasi dari Kepegawaian baru di masukan  di dinas keuangan.

"Proses di BKD sesuai dengan daftar hadir guru Se- Kabupaten Kepulauan Sula sehingga tidak semua guru menerima TPP tersebut. Selama ini TPP baru cair di bulan Januari 2020, karena terkendala daftar hadir itu", jelas Hardiman.


Saat awak media menanyakan terkait dengan usulan tunjangan untuk guru di Daerah Terpencil (Dacil) triwulan IV atau triwulan terahir 2019 yang belum cair dan Dacil triwulan pertama (Januari-Maret) dan Triwulan ke II (April-Juni) 2020, Hardiman enggan berkomentar.

"Nanti saya tanya di Keuangan dulu" jawab Hardiman singkat  sambil menuju mobil dinasnya. 


Terpisah dengan itu, Kadis Pendidikan Kepulauan Sula Ishak Umamit saat ditemui di lokasi water boom Desa Waibau kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa, TPP, Dacil triwulan IV 2019 dan dacil triwulan I atau pertahap pertama dan triwulan ke II 2020 sudah diproses di keuangan,bahkan sebagian tunjangan sudah cair.

"Semua, baik sertifikasi, tunjangan khusus, Dacil maupun TPP semua sudah dalam tahap proses pencairan dan sudah masuk di dinas keuangan dan sebagian sudah cair,"ungkap Kadiknas Kepsul.(IT)

Berita Terkait