Jumat, 23 April 2021 | 04:08:20 WIB

Laka Lantas Di Jl.Trans Halmahera Satu Orang Meninggal Dunia.

Selasa, 1 September 2020 | 10:39 WIB
Laka Lantas Di Jl.Trans Halmahera Satu Orang Meninggal Dunia.

Korban meninggal akibat tabrakan di Jl.Trans Halmahera.

LINDO HALUT - Kembali terjadi peristiwa Laka Lantas di wilayah Hukum Polres Halmahera Utara yaitu di desa Togoliua jalan trans Halmahera Tobelo Sofifi, Kecamatan Tobelo Barat  yang mengakibatkan salah seorang pengendara Roda Dua Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (31/8/20). 


Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Halut IPTU Mansur Basing.

Kepada awak media IPTU Mansur menyambaikan bahwa telah terjadi peristiwa Laka Lantas yang terjadi dijalan trans Halmahera Tobelo Sofifi Desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara, yang melibatkan kendaraan roda dua Honda Supra dan Honda Revo, sekitar pukul 17.00 Wit Senin 31 Agustus 2020.

"Terjadinya laka lantas anatara Honda Supra warna Hitam tanpa TNBK yang dikendarai oleh Idrus Madu ( 68) tahun,pensiunan, alamat Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo bertabrakan dengan Motor Honda Revo warna Hitam DG 2646 NG yang di kendarai oleh Yoram Peilouw (55) tahun, ASN alamat Desa Paserba Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halut tanpa memiliki SIM, STNK dan tidak memakai Helm", tutur Kasubag Humas Polres Halut.


Menurut Kasubag Humas kronologis kejadian tersebut, bahwa Yoram Peilouw mengendarai motor Honda Revo dari arah Utara Desa Wosia menuju Selatan Desa Paserba, sesampainya di Desa Togoliua tepatnya di jalan lurus dekat Mesjid Togoli dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mabuk yang sudah komsunsi miras.


Selanjutnya saudara Yoram tak dapat kendalikan maka keluar dari jalur kanan langsung menabrak sebuah motor Honda Supra dari arah selatan ke utara yang di kendarai saudara idrus madu dan akhirnya kedua motor jatuh ke atas aspal, yang mengakibatkan pengendara motor Honda Supra Idrus Madu Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara.


Sementara pengendara Honda Revo saudara Yoram korban luka luka dan di larikan ke Klinik Hohidai Kusuri dan korban meninggal dunia dibawa kerumah keluarga yang ditangani oleh tenaga medis setempat.

"Hal ini sesuai dengan keterangan dari saksi saksi disaat kejadian diantanya Bahmit Arsad (48) tahun alamat Desa Togoli Kecamatan Tobelo Barat,  dan Saksi Amir Paleger (25) tahun asal Desa Togoliua",Ucap Kasubag Humas Polres Halut.


Selanjutnya dikatakan Kasubag Humas ,akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan Idrus Madu memgalami benturan di kepala keluar darah dari Telinga, Hidung dan Meninggal Dunia di TKP,  sementara Yoram mengalami luka robek bagian kepala belakang dan kaki kiri.

 

Sejauh ini Pihaknya telah mengamankan 1 unit motor honda Supra warna hitam, 1 unit motor honda Revo warna hitam, kermat 1 000.000, serta tindakan yang dilakukan menerima laporan, turun TKP,  mengambil identitas saksi.

"Semua Barang Bukti (BB) sudah diamankan, kemudian korban di bawa ke RSUD Tobelo, dan kami sudah membuat Ver-Visum dan lengkapi Mindik, " tutur Kasubag Humas.    (jef/IT)

Berita Terkait