Sabtu, 31 Oktober 2020 | 11:17:56 WIB

Usai Daftar di KPU, Usman-Bassam Janji Turun Konsolidasi Kemenangan di 249 Desa

Jum'at, 4 September 2020 | 22:53 WIB
Usai Daftar di KPU, Usman-Bassam Janji Turun Konsolidasi Kemenangan di 249 Desa

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Halsel saat mendaftar di kantor KPU Halsel, Jumat (04/09/2020). (Foto: SN/LINDO)

HALSEL, LINDO –Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba (Usman-Bassam) siap tempur dengan koalisi besar sembilan partai pengusung untuk melakukan konsulidasi kemenangan di 249 Desa dari 30 Kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Balon Usman-Bassam optimis memenangkan pilkada Halsel dengan kekuatan besar (koalisi besar) hasil perolehan 21 kursi DPRD Halsel (parlemen) dari 9 partai Politik yakni, PKB (4 kursi), PKS (3 kursi), PSI (1 kursi), PAN (1 kursi), Golkar (5 kursi), PDI-P (2 kursi), Berkarya (1 kursi), Demokrat (2 kursi) dan partai terakhir yang bergabung ialah PKPI (2 kursi).

Hal tersebut disampaikan Calon Bupati Hi Usman Sidik, saat ditemui sejumlah wartawan usai pendaftaran di kantor KPU Desa Hidayat, Kecamatan Bacan Selatan. Usman optimis menang dengan keyakinan dukungan koalisi sembilan parpol yang merestui perjuangan berdua di Pemilukada Halsel.

“Selesai dari pendaftaran saya dan Bassam rencana akan kembali ke Ternate untuk mengikuti test swab di RSUD Ternate. Setelah itu saya akan balik ke Jakarta selama 2 Hari dan balik ke Halsel tidak lagi kembali ke Jakarta, karena target kami paska ini pendaftaran dan tahapan semua sudah lalui kami akan bertempur dan bertarung habis-habisan,” tuturnya.

Usman Sidik juga menyampaikan selesai pendaftara ini ia dan pasangannya akan melakukan konsolidasi keseluruh desa-desa.

“Paska tahapan pendaftaran ini kami sudah mulai bergerak konsulidasi kemenangan dari Desa ke Desa (door to door) di 249 Desa dari 30 Kecamatan yang tersebar di kepulauan Halsel,” terangnya.

Dia bilang, siapapun paslon lawan kita (rifal-red) di Pemilukada Halsel 2020 kami siap tempur lewat dukungan kekuatan partai koalisi dan doa berbagai pihak serta dukungan masyarakat Halmahera Selatan.

Hari pertama paslon Usman-Bassam sudah optimisme menang dengan tek line Kembalikan Senyum Masyarakat Halmahera Selatan.

“Kami berharap pada pesta demokrasi pemilukada Halsel mari torang sama-sama ciptakan politik santun damai demi pembangunan halmahera selatan yang jauh lebih baik lagi dengan menebar senyum kedamaian kepada semua masyarakat Halsel,” tandasnya.

Dengan situasi saat ini perkembangan isu yang tidak jelas yang mengarah ke saya dan lainya sudah cukup panas tensinya maka diperlukan menebar suasana politik santun, tandas Obama sapaan akrab Usman. 

SN/AD

Berita Terkait