Jumat, 04 Desember 2020 | 21:01:48 WIB

Jaga Imun Tubuh Dimasa Pandemi Covid-19, SMK KAL-1 Laksanakan Olah Raga Bersama

Sabtu, 5 September 2020 | 14:42 WIB
Jaga Imun Tubuh Dimasa Pandemi Covid-19, SMK KAL-1 Laksanakan Olah Raga Bersama

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya (Jawa Timur), setiap hari Jum’at melaksanakan olah raga bersama, yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan, di halaman sekolah, Jumat (4/9/20).

Olah raga bersama dipimpin oleh  Imam seorang ASN yang juga sebagai guru PJOK di SMK KAL-1. Senam yang dilaksanakan kali ini adalah senam SKJ tahun 1988 yang terasa masih enak untuk menggerakkan seluruh organ tubuh. Kemudian setelah pelaksanaan  senam, mereka melaksanakan jalan sehat keliling  lingkungan komplek Kodiklatal.

Keberadaan SMK KAL-1 di lingkungan Komando Pembinaan Dokterin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), yang menjadi rutinitas berolah raga di setiap hari Selasa dan Jum’at, turut menjadi inspirasi bagi SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si. yang juga merupakan Perwira Menengah (Pamen) di Kodiklatal dengan dua melati di pundaknya.

“Sangatlah mutlak bagi seseorang untuk menjaga Imun melalui olah raga,  mengingat hingga saat ini vaksin untuk virus ini masih belum ditemukan secara signifikan, bahkan selain menjaga kebugaran, olahraga bermanfaat guna menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun," ujar Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto.

Selama berolah raga di halaman sekolah, seluruh guru dan karyawan tetap melaksanakan protokol kesehatan, bermasker, menjaga jarak, serta cuci tangan setelah selesai kegiatan dan menggunakan hand sanitizer.

Seluruh guru SMK KAL-1 selama pandemi  Covid -19, disamping melaksanakan pembelajaran jarak jauh PJJ/daring, mereka ini juga selalu  melaksanakan patroli pembelajaran ke rumah-rumah siswa yang lokasinya berbeda-beda, untuk itulah olah raga ini selalu digalakkan mengingat tugas dan tantangan guru yang menyasar ke rumah siswa rentan dengan penularan virus Covid-19.

Ia berharap, dengan melaksanakan olahraga secara rutin, seluruh guru dan karyawan SMK KAL-1 kondisi fisiknya semakin prima dan imunnya semakin kuat sehingga  dapat menjalankan tugas dengan baik. (ARMAN R)

Berita Terkait