Rabu, 02 Desember 2020 | 00:13:51 WIB

Pangkohanudnas Hadiri Acara Paparan RGB Latihan Pertahanan Udara Kilat B Dan Cakra B TA 2020

Jum'at, 11 September 2020 | 20:27 WIB
Pangkohanudnas Hadiri Acara Paparan RGB Latihan Pertahanan Udara Kilat B Dan Cakra B TA 2020

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI M. Khairil Lubis menghadiri acara paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pertahanan Udara (Lathanud) Kilat B dan Cakra B Tahun Anggaran (TA) 2020, di  gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 11 September 2020.

Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) dalam sambutannya mengatakan, Latihan Kilat B dan Cakra B ini untuk meningkatkan profisiensi unsur-unsur di bawah jajaran.  Latihan ini akan diselenggarakan di wilayah Kosekhnudnas II yang telah diprogramkan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) yang bertujuan untuk  meghadapi ancaman nyata di wilayah tanggung jawab Kosekhanudnas II.   

"Wujud latihan berupa aplikasi piranti lunak, serta kesiapan Kosekhanudnas II beserta jajarannya, dalam menghadapi gangguan dan ancaman guna mewujudkan sistem pertahanan udara yang handal," jelas Marsda TNI M. Khairil Lubis.

Dalam paparannya, Asisten Operasi (Asops) Kosekhanudnas II Kolonel Pnb Agus Mulyadi menjelaskan, tujuan dari latihan ini adalah untuk menguji kemampuan dan kesiapan personel penerbang pesawat TS dan GCI secara terkoordinasi serta terintegrasi untuk menjamin kesiapsiagaan operasi dalam Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas).

Hadir dalam acara tersebut, Kaskohanudnas Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos.,M.Sc., para pejabat Kohanudnas serta Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady lewat Video Conference (Vicon). (ARMAN R)

Berita Terkait