Selasa, 20 April 2021 | 17:31:29 WIB

Ratusan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA 2020 Dan Keluarga Jalani Rapid Test Covid-19

Minggu, 13 September 2020 | 12:06 WIB
Ratusan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA 2020 Dan Keluarga Jalani Rapid Test Covid-19

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), menggelar rapid test bagi para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 dan keluarganya, di depan Ruang Poli Umum Satkes Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (12/9/20).

Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 ini ditangani langsung oleh tim Kesehatan Satkes Seskoal yang dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) dibawah koordinator Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr.  Agnes I., Sp.B (K)., Sp.KL., M.Kes. Pelaksanaan pemeriksaan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. 

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K/W) dr.  Agnes I., Sp.B (K)., Sp.KL., M.Kes., mengatakan, pelaksanaan Rapid Test Covid-19 ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dan pelayanan rapid test ini diberikan kepada Pasis beserta keluarganya yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh Pasis dan keluarganya di masa pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, sehingga tidak dihantui rasa ketakutan dan kecemasan yang akan berdampak bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

“Kepada seluruh Pasis beserta keluarga agar terus waspada dan semuanya harus mempunyai tanggung jawab agar tidak tertular dan tidak menularkan virus corona kepada keluarga termasuk kepada orang lain,” ujar Letkol Laut (K/W) dr.  Agnes I.

Rapid Test Covid-19 berjalan lancar dan seluruh Pasis beserta keluarga yang menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif, namun demikian diharapkan agar seluruh Pasis beserta keluarganya tetap mematuhi dan mentaati seluruh ketentuan dan himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ARMAN R)

Berita Terkait